Website Desain Cepat Dan Terlihat Kece Selain Canva
Website Desain Cepat Dan Terlihat Kece Selain Canva

Website Desain Cepat Dan Terlihat Kece Selain Canva

Website desain cepat dan terlihat kece selain canva – Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi atau website yang satu ini menjadi andalan banyak orang terutama yang belum terlalu ahli dalam mendesain. Tapi, ternyata banyak lho website dengan layanan yang sama dan juga memiliki banyak kelebihan! Mau tahu apa aja websitenya? Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang Website desain cepat dan terlihat kece selain canva, yang bisa Anda coba gunakan.

Website Desain Cepat Dan Terlihat Kece Selain Canva

  • Website Desain Cepat Dan Kece Bernama Freepik Editor

Di dalam freepik editor ini ada banyak template kartu nama, feeds InstagramInstaStoryflyer, kartu ucapan, undangan, logo, CV, poster, menu, wallpaper komputer, dan masih banyak lagi yang lainnya. Template yang ada di dalamnya pun juga nggak pasaran dibanding dengan beberapa desain Canva yang overused.

Adapun alat dan elemen untuk desainnya, hampir mirip dengan website sebelah. Yang membedakan hanyalah, di freepik editor ini Anda mempunyai akses ke ilustrasi Freepik yang kece abis secara gratis dan juga mudah dicari. Tinggal cari di elemen menggunakan kata kunci yang Anda mau, maka akan muncul deretan ilustrasi yang semuanya gratis.

Jika Anda ingin menyimpan desain Anda untuk diedit lagi, maka jangan lupa log in atau sign up terlebih dahulu. Tetapi sayangnya Freepik Editor ini masih versi beta, jadi belum rilis resmi dan kemungkinan masih banyak bugnya. Tapi secara keseluruhannya oke banget untuk desain-desain cepat.

  • Designbold.com

Website yang satu ini punya klaim, kalau platform mereka asyik dan juga minim usaha untuk menghasilkan desain yang kece. Template yang tersedia di dalamnya pun juga sangat beragam.

Adapun alat dan elemen untuk desainnya, mirip-mirip juga sama website lain. Yang membedakan ialah di website ini ada pilihan untuk memasukkan pie chart, grafik, atau pun gambar peta yang bisa Anda sesuaikan warnanya.

Untuk mengunduh hasil desainnya, Anda diwajibkan buat sign-in. Anda bisa pilih mau langsung unduh ke perangkat Anda atau ke Google Drive.

  • Snappa.com

Pertama kali mau mulai, Anda harus mendaftar akun terlebih dahulu. Snappa.com ini agak berbeda karena bukan menampilkan deretan template siap pakai seperti Design Bold sama Freepikwebsite ini justru meminta Anda untuk memilih ukuran desain terlebih dahulu. Baik itu custom dalam pixel atau ukuran unggahan media sosial tertentu, harus Anda pilih dulu salah satu, baru deh Anda disajikan deretan template.

Snappa.com ini juga lebih fokus ke desain untuk unggahan media sosial. Desain seperti CV, kartu nama, atau pun kartu ucapan dan sejenisnya nggak tersedia di website ini. Tapi bisa kok Anda modifikasi dari template yang sudah ada.

Untuk Tools-nya mirip-mirip aja, elemen icon sama ilustrasinya unik-unik walau pun nggak terlalu banyak. Hal yang menarik dari website ini ialah punya “batas aman” untuk setiap desain. Contohnya di desain InstaStory, ada wilayah yang berwarna abu-abu, sebagai patokan agar Anda tidak menaruh elemen desain di sana. Jadi kalau diunggah di story, desain Anda akan aman dari ketutupan nama profil Instagram atau pun tombol swipe up.

Untuk hasil jadinya, Snappa.com kurang HD dibandingkan dengan website sebelum-sebelumnya. Mungkin bisa Anda atur agar resolusinya beberapa kali lebih besar biar hasilnya juga lebih tajam.

  • designer.gravit.io

Pertama kali masuk ke website ini, Anda akan diminta untuk daftar dan nantinya akan terpampang pilihan langganan versi pro. Akan muncul juga rekomendasi buat pakai browser Chrome atau pun Firefox untuk website yang satu ini karena fitur-fiturnya lebih lancar di sana.

Website ini memiliki template yang terbatas, nggak sebanyak website-website sebelumnya. Akan tetapi, peralatan dan pengaturannya jauh lebih banyak dan juga sangat cocok untuk desain yang lebih profesional. Website ini mirip dengan aplikasi desain grafis beneran, jadi kurang ramah untuk yang gak begitu paham dalam mendesain.

Untuk hasilnya, Anda bisa pilih beberapa mode. Untuk hasil original, maka cukup HD, tapi jika Anda ingin yang lebih tajam, maka saat export Anda bisa pilih versi 3x. Anda juga bisa simpan desain Anda ke Gravit Cloud, layanan penyimpanan yang dimiliki website ini sendiri.

  • Visme.com

Saat masuk Anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Visme.com ini juga menawarkan beberapa pelatihan desain yang bisa Anda ikuti.i Website ini hampir mirip dengan Snappa, yang mana Anda diminta untuk  memilih ukuran desain terlebih dahulu, alih-alih disodorkan banyak template. Akan tetapi sayangnya di sini pilihan template nggak terlalu banyak dan juga banyak yang butuh langganan premium.

Menariknya, di website yang satu ini tersedia template animasi (yang justru mayoritas gratis, sedangkan untuk yang template desain biasa malah kebanyakan butuh premium). Dan juga website ini ada watermarknya dan jika mau diunduh sebagai video, GIF, atau PNG, maka harus premium dulu.