Membuat Gambar Jadi Hidup Dengan Aplikasi My Heritage
Membuat Gambar Jadi Hidup Dengan Aplikasi My Heritage

Membuat Gambar Jadi Hidup Dengan Aplikasi My Heritage

Membuat gambar jadi hidup dengan aplikasi my heritage – Aplikasi MyHeritage saat ini semakin viral di kalangan banyak orang. Semua ini dikarenakan aplikasi my heritage bisa membuat foto lama jadi terlihat seperti bergerak atau hidup.

Selain dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas warna gambar yang berubah, foto yang diedit dengan MyHeritage pun juga akan terlihat seperti format GIF yang bisa bergerak. Sehingga dengan adanya aplikasi ini, para warganet tertarik dan mulai mengunggah foto kenangan bersama orang-orang tersayang ke media sosial. Bagi Anda yang masih penasaran bagaimana cara memakai aplikasi My Heritage, Anda bisa simak penjelasan tentang cara membuat gambar jadi hidup dengan aplikasi my heritage berikut ini.

Membuat Gambar Jadi Hidup Dengan Aplikasi My Heritage

Ada beberapa tahap yang harus Anda ikuti berikut ini, ketika Anda mengunduh dan mengedit foto jadul di MyHeritage. Berikut ini beberapa langkah dalam menggunakan aplikasi my heritage :

  1. Silahkan Anda aktifkan aplikasi VPN seperti VPN Turbo di handphone Anda.
  2. Silahkan Anda unduh aplikasi MyHeritage di Google Play Store dan App Store terlebih dahulu.
  3. Setelah aplikasinya berhasil terpasang, barulah Anda bisa melakukan pendaftaran atau login menggunakan Facebook dan juga akun Google Anda.
  4. Kemudian pilih > Photos dan pilih tanda tambah (+) yang berada tepat di bagian kanan bawah layar handphone Anda.
  5. Setelah itu klik > Add Photos untuk mengambil foto dari memori handphone Anda.
  6. Lalu pilih foto mana yang ingin Anda edit dan klik > Upload.
  7. Kemudian kliklah ikon warna, yang berada tepat di bagian tengah aplikasi untuk memberikan warna terhadap foto Anda.
  8. Setelah itu usap foto ke arah kanan sampai foto tersebut benar-benar telah diberi warna.
  9. Selanjutnya, Anda tinggal tekan tanda animasi yang berada di bagian kiri atas.
  10. Lalu pilih animasi yang tersedia di aplikasi my heritage, dengan memberikan tanda ceklis.
  11. Dan tunggulah beberapa saat, sampai foto berhasil diedit.
  12. Kini foto Anda telah berhasil diedit dan akan terlihat efek deep fake. Kemudian Anda bisa menyimpan foto yang telah Anda edit tersebut, dengan menekan ikon tanda panah ke bawah, lalu membagikannya ke media sosial, dengan cara menekan tanda segitiga.
  13. Selamat kini foto Anda telah berhasil diedit dan Anda bisa membagikannya ke WhatsApp, Facebook, Instagram, atau aplikasi lainnya.

Meskipun cara menggunakan aplikasi MyHeritage cukup mudah untuk dilakukan, akan tetapi aplikasi ini sempat menuai kontroversi di berbagai negara. Yang mana teknologi yang diaplikasikan di dalam My Heritage menjadi kontroversi, hal ini karena dikhawatirkan dapat memicu penipuan identitas.

Apalagi ada kemungkinan pembuatan video tanpa izin, baik itu bagi orang yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal dunia. Meskipun para pengguna mempertimbangkan aplikasi MyHeritage dari segi nostalgia, terhadap kerabat maupun leluhur yang sudah meninggal.

Pendiri dan CEO MyHeritage, Gilad Japhet pun juga mengakui bahwa plikasi ini sangat ajaib dan juga kontroversial. Bahkan orang-orang juga menyukai fitur nostalgia yang ajaib, yang tersedia di dalam aplikasi Deepflake MyHeritage ini.

Menurut hasil dari keterangan resmi perusahaan, aplikasi My Heritage ini telah bekerja sama dengan D-ID, perusahaan pemeragaan video menggunakan teknik AI, dan juga mengembangkan deep nostalgia, dengan cara video tersebut sebelumnya direkam oleh karyawan di aplikasi MyHeritage.

Setelah itu barulah perusahaan dapat menggerakkan wajah untuk setiap video yang diunggahnya. Sedangkan untuk animasinya dipilih berdasarkan orientasi wajah dalam gambar dan juga terdiri dari gerak tubuh manusia nyata, seperti berkedip, mengangguk, tersenyum, dan juga bergerak. Alhasil, pengguna dapat melihat gambaran realistis tentang bagaimana seseorang dapat bergerak, jika terekam dalam video.