Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Lightroom Tuk pemula
Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Lightroom Tuk pemula

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Lightroom Tuk Pemula

Cara mudah menggunakan aplikasi lightroom tuk pemula – Saat ini aplikasi lightroom semakin populer, bahkan aplikasi ini sering digunakan oleh para selegram untuk mengedit foto, kemudian membagikannya ke media sosial. Yang mana dengan setingan yang keren membuat foto menjadi lebih indah dan keren dengan berbagai macam fitur yang ada di dalam aplikasi lightroom.

Untuk menggunakan aplikasi lightroom ini Anda harus pandai-pandai dalam memadukan setingan yang ada, baik itu penyesuaian warnanya, pencahayaan foto, maupun ketajamannya. Tujuannya ialah agar tampilan foto Anda menjadi lebih bagus nan indah ala selegram. Di dalam aplikasi lightroom ini ada banyak sekali fitur yang disediakan, dan mungkin Anda merasa bingung untuk menggunakannya. Oleh karena itu akusatu.com akan berbagi pengalaman kepada Anda, mengenai cara mudah menggunkan aplikasi lightroom untuk pemula, berikut ini penjelsannya.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Lightroom Tuk Pemula

    1. Jika Anda belum mempunyai aplikasi lightroom di handphone Anda, maka silahkan Anda install terlebih dahulu melalui Play Store.
    2. Setelah aplikasinya berhasil terpasang, maka silahkan Anda buka aplikasinya.
    3. Di halaman utama Anda akan disajikan beberapa fitur aplikasi, dan Anda dapat melewatinya dengan mengklik tombol lewati.
    4. Sebelum memulai mengedit, Anda harus membuat akun lightroom terlebih dahulu. Ada berbagai macam pilihan login, mulai dari login menggunakan Facebook, Google, maupun Apple untuk pengguna iOS.
    5. Anda bisa langsung menambahkan objek baru setelah Anda berhasil membuka halaman utama Lightroom, dengan mengklik album item baru.
    6. Maka nantinya Anda akan diberikan beberapa pilihan dan memilih opsi Album.
    7. Maka silahkan Anda pilih nama untuk album dan tekan “Ok.”
    8. Setelah itu buka album di handphone Anda dan tambahkan foto yang ingin Anda ubah dengan memilih opsi kamera di sudut kanan bawah.
    9. Anda juga bisa mengambil foto secara langsung untuk diedit atau mengambilnya dari handphone Anda.
    10. Dan untuk menambahkan foto ke album Lightroom, silahkan Anda pilih dan klik tombol Tambah.
    11. Kemudian awasi bilah kemajuan dan tunggu sampai proses impor selesai.
    12. Jika ya, maka Anda tinggal pilih foto mana yang akan Anda ubah terlebih dahulu.
    13. Nantinya halaman pengeditan akan terbuka untuk Anda gunakan secara otomatis. Ada berbagai alat yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.
    14. Untuk bisa memanfaatkan Preset Lightroom, Anda perlu mengklik alat Profil. Di sini Anda bisa melihat dan menggunakan berbagai macam preset dan alat pengeditan secara gratis.
    15. Saat mengedit foto dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menyalin formula Lightroom dari situs web Google.
    16. Yang mana Anda tinggal mengetuk simbol bagikan, yang berada tepat di bagian atas layar. Setelah itu pilih Simpan ke Perangkat untuk menyimpan hasil karya Anda, langsung ke ponsel atau tablet Anda.