Cara Gampang Menggunakan Aplikasi Wombo
Cara Gampang Menggunakan Aplikasi Wombo

Cara Gampang Menggunakan Aplikasi Wombo

Cara gampang menggunakan aplikasi wombo – Aplikasi Wombo merupakan sebuah aplikasi sinkronisasi bibir, yang bisa digunakan untuk merekam sendiri sinkronisasi bibir dan juga bisa digunakan untuk menghidupkan foto maupun video karakter teman dan keluarga Anda. Aplikasi wombo ini pertamakalinya meluncur di Kanada pada bulan Februari dan kini sudah diunduh lebih dari 2 jt kali di App store Apple dan Google Play.

Ya, aplikasi ini memiliki kemampuan yang tak jauh berbeda denga platform edit foto lainnya, yang mana aplikasi ini telah di disematkan kecerdasan buatan yaitu Al (Artificial Intelligence). Yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan animasi bergerak dan bernyanyi difoto kesayangan Anda sehingga terkesan hidup.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa teknologi artificial intelligence (Ai) kini semakin banyak digunakan di berbagai aplikasi dan juga perangkat elektronik. Bahkan Artificial Intelligence ini sering digunakan dalam hal ilustrasi foto. Dimana foto yang semulanya berupa gambar 2 dimensi, dengan Ai ini sebuah foto bisa menjadi bergerak dan seperti bisa dilihat dari sudut yang berbeda.

Tentunya hal ini sangat menarik sekali, karena dengan aplikasi ini Anda bisa membuat sebuah foto seseorang menjadi bergerak dan hidup. Selain itu dengan adanya teknologi Ai ini, Anda bisa dengan mudah merubah sebuah adegan di film yang diperankan oleh seseorang, bisa Anda ganti dengan wajah Anda tanpa proses editing yang ribet. Bahkan gerakan wajah Anda dapat mengikuti gerakan tubuh dalam sebuah adegan film tersebut secara otomatis. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang menggunakan aplikasi wombo.

Cara Gampang Menggunakan Aplikasi Wombo

Sebelum membahas tentang cara menggunakannya, kami akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi wombo kepada Anda. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa aplikasi wombo ini merupakan salah satu aplikasi edit foto, dengan menambahkan animasi pada foto kesayangan Anda sehingga terlihat seperti sedang bernyanyi atau bergerak. Daripada makin penasaran, langsung saja Anda simak cara menggunakan aplikasi wombo berikut ini :

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah mendownload dan menginstal aplikasi wombo terlebih dahulu di apple store atau play store, dan tunggu sampai proses pemasangannya selesai.
  2. Jika aplikasinya telah berhasil terpasang, maka langsung saja Anda buka dan klik lets go.
  3. Nantinya akan ada 2 pilihan yang ditawarkan kepada Anda, yaitu mengambil gambar secara langsung atau memilih gambar yang sudah ada di perangkat Anda.
  4. Setelah itu, barulah Anda bisa mengedit foto tersebut. Baik mengcrop ataupun memperbesar ukuran gambar tersebut.
  5. Kemudian Anda klik logo yang berwarna hijau.
  6. Setelah itu Anda tinggal pilih salah satu lagu dan selesai.