Cara Gampang Mengganti Ukuran Foto Di Handphone
Cara Gampang Mengganti Ukuran Foto Di Handphone

Cara Gampang Mengganti Ukuran Foto Di Handphone

Cara gampang mengganti ukuran foto di handphone – Mengirim berkas media seperti foto ini, memang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat di era komunikasi ini. Akan tetapi Anda mungkin tidak ingin mengirim foto dengan berkas dan ukuran aslinya, dan Anda sangat ingin mengubah ukurannya. Nah, untuk solusinya Anda bisa gunakan cara yang akan kami jelaskan di artikel akusatu.com berikut ini.

Sepertinya aplikasi pengedit gambar ini, menjadi aplikasi yang harus dimiliki oleh pengguna perangkat seluler di era yang serba canggih ini. Karena era media sosial ini, mengubah cara sebagian orang untuk dapat berinteraksi dengan orang lain. Dengan menggunakan layanan tersebut, kita juga dapat berbagi berbagai macam hal, termasuk foto di dalamnya. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara gampang mengganti ukuran foto di handphone.

Cara Gampang Mengganti Ukuran Foto Di Handphone

Tampaknya aplikasi pengeditan gambar bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda, agar konten foto yang akan dibagikan dapat menjadi lebih menarik lagi. Bahkan sekarang ini, telah tersedia banyak sekali aplikasi pengedit gambar yang cukup baik di perangkat seluler, contohnya saja seperti perangkat dengan sistem operasi Android.

Sehingga kita dapat melakukan banyak hal tanpa harus menggunakan perangkat komputer. Baik itu untuk mengubah ukuran foto ke ukuran yang lebih kecil atau lebih besar. Kali ini kami akan menggunakan aplikasi Picsart, untuk melakukan pengeditannya.

  1. Silahkan Anda unduh aplikasi PicsArt Photo Studio melalui Google Play Store
  2. Dan tunggu sampai proses instalasi selesai
  3. Jika aplikasinya sudah berhasil terpasang, langsung saja Anda buka aplikasi editor foto tersebut
  4. Untuk pengguna baru, silahkan Anda set beberapa izin akses aplikasi, seperti akses ke kamera atau media penyimpanan
  5. Jika Anda sudah berada di layar utama aplikasi PicsArt Photo Studio, silahkan Anda pilih tombol + yang berada tepat di bagian tengah-tengah pada menu bagian bawah
  6. Setelah itu pilih opsi Edit untuk membuka menu editor gambar picsart
  7. Sebelum masuk ke menu pengeditan, Anda harus memilih terlebih dahulu foto mana yang ingin Anda ubah ukurannya
  8. Setelah selesai memilih, silahkan Anda menekan opsi Tools dan memilih Resize
  9. Kemudian atur Width atau Heightnya, untuk menyesuaikan lebar dan juga tinggi dari gambar yang Anda inginkan
  10. Setelah itu klik RESIZE jika Anda sudah selesai mengaturnya
  11. Jika sudah berhasil, silahkan Anda klik tombol anak panah yang berada tepat di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih Save pada menu Share
  12. Lalu Anda tinggal memilih opsi Save untuk menyimpan hasil pengeditan gambar ke memori perangkat Android Anda.

Dengan menggunakan aplikasi PicsArt ini, Anda dapat melakukan berbagai macam hal, termasuk untuk mengubah ukuran ataupum melakukan resize dari sebuah foto. Dengan tutorial yang telah dijelaskan sebelumnya, kini Anda dapat mengubah ukuran foto sesuai dengan ukuran piksel yang Anda inginkan.