Tips Gampang Menghilangkan Background Foto Di Picsart
Tips Gampang Menghilangkan Background Foto Di Picsart

Tips Gampang Menghilangkan Background Foto Di Picsart

Tips gampang menghilangkan background foto di picsart – Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, banyak hal yang bisa kita lakukan. Contohnya saja, kini untuk mengganti background foto tidak hanya bisa di lakukan melalui laptop, akan tetapi juga bisa dilakukan melalui handphone, karena banyaknya aplikasi editing foto yang tersedia untuk pengguna handphone. Kali ini kami akan menjelaskan cara menghilangkan background dengan menggunakan aplikasi picsart.

Yang mana aplikasi picsart ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Aplikasi picsart ini memiliki fitur ataupun tool yang bisa Anda gunakan untuk melakukan editing foto. Meskipun aplikasi ini sudah banyak yang menggunakan, ternyat masih ada beberapa orang yang belum mengetahui tantang bagaimana cara menghilangkan background foto di aplikasi ini. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang tips gampang menghilangkan background foto di picsart.

Tips Gampang Menghilangkan Background Foto Di Picsart

Sebenarnya cara menghilangkan background foto sangat mudah sekali untuk dilakukan, karena sudah terdapat tool untuk menghilangkan background foto secara otomatis di aplikasi Picsart ini.
  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah menginstall aplikasi PicsArt terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store, jika memang belum mempunyai aplikasinya. Tetapi jika ternyata Anda sudah mempunyai aplikasi picsart di hanadphone Anda, maka Anda langsung saja buka dan jalankan aplikasinya.
  • Namun jika baru pertama kalinya menginstall, maka nantinya Anda akan diminta untuk membuat akun atau login dengan menggunakan akun Google ataupun akun Facebook.
  • Anda bisa klik Lewati jika Anda tidak ingin menambahkan akun.
  • Setelah itu klik tanda X jika Anda ingin menggunakan versi yang gratis.
  • Kemudian Anda tinggal cari dan pilih foto mana yang akan Anda hilangkan backgroundnya.
  • Lanjut dengan mengklik icon gunting dan pilih bagian mana yang akan Anda pertahankan. Sebagai contoh, Anda ingin mempertahankan foto atau gambara orangnya saja, maka Anda klik bagian orangnya saja.
  • Setelah itu Anda tinggal tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Kemudian klik Pratinjau dengan icon mata untuk melihat hasil dari penghapusan backgroundnya.
  • Dan jika ternyata hasilnya masih belum rapi, maka silahkan Anda rapikan bagian mana saja yang menurut Anda masih kurang pas, dengan mengklik icon penghapus atau Hapus. Di sini Anda juga bisa mengatur ukuran penghapus dan kekerasannya, sehingga bisa sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Jika dirasa sudah selesai, maka Anda tinggal mengklik icon Simpan untuk menyimpannya ke galeri handphone Anda.