Tips Gampang Menghilangkan Watermark Di Foto
Tips Gampang Menghilangkan Watermark Di Foto

Tips Gampang Menghilangkan Watermark Di Foto

Tips gampang menghilangkan watermark di foto – Tanda air atau yang biasa disebut dengan watermark ini sengaja diterapkan, agar foto dan gambar tersebut tidak bisa digunakan kembali tanpa seizin pemilik aslinya. Akan tetapi watermark ini sering kali menutupi objek penting yang ada di foto tersebut, sehingga merusak keindahan foto secara umun. Sehingga ada baiknya watermark tersebut dihapus. Tapi ternyata elemen seperti ini sangat susah untuk dihapus.

Ada beberapa website yang menawarkan layanan penghapusan watermark secara gratis, tanpa harus menginstal aplikasi. Sebelum melanjutkan tutorialnya kami mengingatkan bahwa Watermark ini merupakan tanda kepemilikan sebuah foto, sehingga tidak bisa di curi atau diupload kembali oleh orang lain. Jika Anda tetap ingin menghapus watermark tersebut, maka silahkan Anda simak penjelasan selengkapnya tentang tips gampang menghilangkan watermark di foto.

Tips Gampang Menghilangkan Watermark Di Foto

Aplikasi yang akan kami gunakan sebagai contoh untuk menghapus watermark di foto ialah iMyFone MarkGo. Yang mana website ini akan memberikan Anda banyak fitur-fitur pengeditan. Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat video dan film dengan menambahkan efek yang berbeda beda. Langsung saja Anda simak tips menghapus watermark di foto melalui  iMyFone MarkGo berikut ini :

  1. Langkah silakan Anda download software iMyFone MarkGo di situs resminya menggunakan PC ataupun laptop Anda (Aplikasi iMyFone MarkGo ini mendukung sistem operasi Windows dan Mac OS).
  2. Setelah aplikasi  iMyFone MarkGo berhasil terpasang, maka langsung saja Anda buka aplikasinya.
  3. Setelah aplikasinya berhasil terbuka maka Anda akan melihat 4 menu pilihan.
  4. Yang mana untuk menghapus watermark, Anda tinggal pilih “Remove Image Watermark” dan upload file foto/gambar dari PC atau laptop Anda.
  5. Setelah itu pilih menu “Remove Watermark” yang berada tepat di bagian sisi kiri layar Anda, klik di atasnya dan seret kursor mouse ke area watermark yang ingin Anda hapus atau hilangkan dari foto tersebut.
  6. Kemudian sesuaikan rasio tanda pada watermark, untuk seberapa banyak Anda ingin menghapusnya. Setelah itu hapus watermark dan simpan di lokasi drive pada komputer PC atau laptop Anda.
  7. Kini watermark sudah terhapus.

Anda juga bisa menggunakan website untuk menghapus watermark pada sebuah foto.

  1. Langkah pertama silahkan Anda buka browser di laptop / PC Anda
  2. Setelah itu ketikkan https://apowersoft.com/online-watermark-remover di kolom pencarian.
  3. Kemudian Anda tinggal pilih menu “Remove Watermark from Image”,
  4. Lalu upload file foto atau gambar Anda yang terdapat watermark.
  5. Setelah foto tersebut berhasil di upload, mana nantinya akan terdapat kotak, maka silakan geser kotak tersebut ke watermark dan sesuaikan dengan ukuran Anda.
  6. Kemudian Anda tinggal pilih “Erase” untuk menghapus watermark.
  7. Jika dirasa hasilnya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan, maka lanjut menyimpannya dengan memilih “Download File” untuk menyimpan hasil foto yang telah di hapus watermarknya ke komputer atau handphone Anda.