Tips Mengkompres Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto
Tips Mengkompres Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Tips Mengkompres Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Tips mengkompres foto tanpa mengurangi kualitas foto – Di era teknologi informasi yang semakin maju seperti sekarang ini, mengirim foto melalui email sering kali dilakukan oleh orang-orang untuk menunjang suatu pekerjaan. Akan tetapi, terkadang ukuran foto tersebut terlalu besar, sehingga tidak dapat dikirim langsung, harus di kompres terlebih dahulu.

Bahkan sering kali Anda juga diminta untuk mengupload foto dengan ukuran tertentu, seperti 200 kb. Nah, biasanya untuk mengkompres sebuah foto, terkadang kualitas dari foto tersebut berkurang. Sehingga Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana tips yang tepat, untuk melakukan pemangkasan foto, tanpa mengurangi kualitas fotonya sedikit pun. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang Tips mengkompres foto tanpa mengurangi kualitas foto.

Tips Mengkompres Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Tips untuk mengkompres foto, sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah. Karena kali ini kami akan menjelaskan sejelas mungkin, bagaimana tips mengkompres secara online. Yang mana cara ini terbilang paling mudah karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun untuk melakukan pengeditan foto. Selain itu, cara ini juga bisa Anda gunakan melalui PC ataupun melalui ponsel.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka situs https://imagecompressor.com/id/ lewat browser pilihan.
  2. Setelah itu, klik opsi Unggah File yang ada di tengah layar dan Anda tinggal pilih foto mana yang ingin Anda kompres.
  3. Atau Anda juga bisa drag-and-drop foto langsung dari file manager ke browser Anda.
  4. Di sini Anda bisa mengompres hingga 20 foto sekaligus, dan foto yang sudah Anda pilih tadi akan otomatis diunggah dan dikompres.
  5. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat, sampai proses unggah dan kompresnya selesai.
  6. Setelah proses ini selesai, maka Anda bisa langsung mengunduh foto yang telah dikompres tadi.
  7. Namun jika Anda merasa kalau  ukurannya masih tidak sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa scroll ke bawah dan mengubah level kompresinya.
  8. Nantinya Anda akan melihat dua versi foto yaitu yang belum dikompres dan yang sudah di kompres.
  9. Silahkan Anda lihat di sebelah foto tersebut ada slider indikator kualitas foto, yang bisa Anda naikkan atau turunkan sesuai dengan keinginan Anda.
  10. Dan jika ukurannya sudah sesuai dengan yang Anda inginan, maka Anda tinggal klik menu “Unduh Semua” untuk mengunduh foto-foto Anda ke PC atau ponsel.