Tips Gampang Cetak Pas Foto 2x3 3x3 3x4 4x6
Tips Gampang Cetak Pas Foto 2x3 3x3 3x4 4x6

Tips Gampang Cetak Pas Foto 2×3 3×3 3×4 4×6

Tips gampang cetak pas foto 2×3 3×3 3×4 4×6 – Printer warna maupun sebuah komputer bukanlah hal yang langka lagi, bahkan saat ini, hampir setiap orang memilikinya. Yang mana kedua perangkat tersebut, dibutuhkan saat ingin mencetak pas photo sendiri. Akan tetapi masih banyak orang yang masih salah saat mencetak pas photo, karena tidak bisa menentukan ukuran, proporsi maupun rasio yang benar untuk sebuah pas photo. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang tips gampang cetak pas foto 2×3 3×3 3×4 4×6 yang bisa Anda terapkan.

Tips Gampang Cetak Pas Foto 2×3 3×3 3×4 4×6

Kami akan menggunakan Action Photoshop untuk mencetak pas foto, agar lebih mudah dan cepat. Yang mana Action ini akan sangat membatu Anda dalam proses pembuatan, penyusunan pas foto 4×6 3×4 2×3 dengan ukuran pas foto yang benar dan juga sesuai dengan standar di studio photo, hingga siap cetak. Adapun ukuran pas foto yang benar ialah 3,81 cm x 5,59 cm untuk yang ukuran 4×6, 2,79 cm x 3,81 cm untuk yang 3×4, dan 2,16 cm x 2,79 cm untuk yang 2×3.

Anda juga harus menambahkan lis putih untuk frame / padding 1 mm pada semua sisi foto, yang mana bertujuan untuk frame dan sebagai pedoman untuk proses potong agar terlihat lebih rapi. Langsung saja Anda simak langkah-langkah dalam mencetak pas foto menggunakan Action Pas Foto :

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah menginstall aplikasi Action Photoshop terlebih dahulu
  2. Setelah itu download Template dan Action
  3. Kemudian siapkan foto yang telah Anda Crop menjadi ukuran 3 x 4 Cm
  4. Lalu atur resolusi Pas Foto menjadi 300
  5. Kemudian pilih menu Image > Image Size
  6. Setelah itu buka file Template yang telah Anda Download sebelumnya (Template All Size Pas Foto.psd)
  7. Kemudian Load Action ke dalam Aplikasi Photoshop,
  8. Lalu pilih menu Window > Action (Alt + F9)
  9. Setelah itu di bagian jendela Action, klik menu yang berada tepat di pojok kanan atas, lalu pilihlah Load Action
  10. Maka nantinya akan ditambahkan Action Pas Foto
Yang mana ada 2 Action dalam kelompok Action Pas Foto, yaitu Action Pas Foto All Size dan Action Delete Foto All Size. Yang mana Action Pas Foto All Size berguna untuk menciptakan Pas Foto dengan ukuran 4×6, 3×4 dan 2×3. Sedangkan Action Delete Foto All Size berguna untuk menghapus sebuah foto kembali ke format kosong. Berikut ini langkah-langkah yang tepat untuk menjalankan Action Pas Foto yang bisa Anda ikuti.
  1. Untuk membuat Pas Foto dengan banyak ukuran, Anda tinggal mengaktifkan Action Pas Foto All Size, setelah itu Anda tinggal klik tombol Play.
  2. Sedangkan langkah untuk menghapus Pas Foto, Anda tinggal mengaktifkan Action Delete Foto All Size, kemudian Anda tinggal klik tombol Play.