Tips Mengubah Ikon Aplikasi Menjadi Foto BTS
Tips Mengubah Ikon Aplikasi Menjadi Foto BTS

Tips Mengubah Ikon Aplikasi Menjadi Foto BTS

Tips mengubah ikon aplikasi menjadi foto bts – Mungkin Anda merasa bosan dengan ikon atau nama aplikasi yang telah telah ter-install di Android Anda. Sehingga Anda kepikiran ingin Pernah kepikiran ingin mengganti nama aplikasi dan mengubah ikon aplikasi dengan foto idola Anda. Mungkin saat ini Anda sedang mengidolakan boy band BTS, sehingga akan sangat seru jika ikon aplikasi di Android Anda memiliki tampilan foto BTS.

Maka dari itu di artikel akusatu.com kali ini, kami akan berbagi tips untuk mengubah ikon aplikasi di Android dengan foto sesuka hati tanpa root. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang tips mengubah ikon aplikasi menjadi foto BTS, yang bisa Anda ikuti.

Tips Mengubah Ikon Aplikasi Menjadi Foto BTS

 

Jika Anda adalah pengguna Samsung, maka berikut adalah tutorial cara membuat icon sendiri di Android lewat fitur Tema Galaxy. Yang mana smartphone dan tablet Samsung versi Android, telah berubah dan disebut One UI, yang artinya Anda juga dapat menyesuaikan layar beranda dan antarmuka dengan wallpaper, widget, dan juga ikon aplikasi yang unik.
Sebelum Anda dapat menerapkan ikon aplikasi khusus, Anda harus mengunduh paket tema dari aplikasi Tema Galaxy terlebih dahulu, dan berikut ini caranya :
  1. Silahkan Anda buka aplikasi ‘Galaxy Themes’ atau buka ‘Pengaturan’
  2. Kemudian klik ‘Tema’. Jika Anda belum masuk, maka ketuk tombol menu yang berada di kiri atas dan ketuk tombol profil untuk melakukannya.
  3. Jika Anda tidak memiliki akun Samsung, maka Anda harus membuatnya.
  4. Kemudian ketuk tombol ‘Ikon’ yang berada tepat di bagian bawah dan temukan paket ikon yang Anda suka.
  5. Setelah itu ketuk paket ikon untuk membuka halaman toko,
  6. Lalu klik tombol ‘Unduh’ yang berada tepat di bagian bawah layar.
  7. Maka nantinya akan muncul iklan sebentar, dan setelah iklan diputar unduhan akan dimulai.
  8. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
  9. Jika Anda ingin segera menerapkan paket ikon, maka Anda tinggal ketuk tombol ‘Terapkan’, yang menggantikan opsi Unduh.
Atau mungkin Anda sedikit bosan dengan ikon-ikon default dari aplikasi tersebut. Jika Anda ingin mengubah ikon yang telah terunduh tersebut, maka Anda cukup ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menerapkannya :
  1. Di layar Beranda, langsung saja Anda sentuh dan tahan area kosong.
    Setelah itu ketuk ‘Tema’, lalu ketuk ‘Ikon’
  2. Untuk melihat semua ikon, Anda tinggal ketuk ‘Menu’ dengan tiga garis horizontal, setelah itu ketuk ‘Milik Saya’, dan ketuk ‘Ikon’ yang berada tepat di bawah Milik Saya.
  3. Setelah itu pilih ikon yang Anda inginkan, lalu ketuk ‘Terapkan’
  4. Dan bila perlu, Anda ketuk Terapkan sekali lagi untuk mengonfirmasi.