Tips Gampang Mengubah Foto Jadi Kartun Lucu
Tips Gampang Mengubah Foto Jadi Kartun Lucu

Tips Mengubah Foto Jadi Kartun Lucu Dengan Mudah

Tips mengubah foto jadi kartun lucu dengan mudah, saat ini sangat mudah untuk diakses, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. Apalagi di zaman yang serba canggih seperti sekarang, tentu hal itu bisa dilakukan dengan mudah bahkan lewat bantuan kamera HP sekalipun.

Jadi kalau Anda punya HP dengan kamera terbaik untuk menghasilkan foto, video, dan selfie kece, langsung saja Anda manfaatkan, untuk membuat efek ala kartun. Pasti hasilnya jadi keren banget, jika dipamerkan di media sosial. Berikut ini ada tips mengubah foto jadi kartun lucu dengan mudah, yang bisa Anda terapkan.

Tips Mengubah Foto Jadi Kartun Lucu Dengan Mudah

Aplikasi edit foto kartun ini bisa Anda gunakan langsung melalui handphone Anda, termasuk yang berbasis OS Android. Dengan bantuan dari aplikasi berikut ini, pengguna handphone Android memiliki kesempatan untuk mengedit foto menggunakan filter Kartun ataupun Comic. Yang mana selain bisa digunakan untuk menambah kolase foto di media sosial, aplikasi berikut ini, juga bisa digunakan untuk menikmati waktu luang.

Karna sangkin banyaknya aplikasi edit foto menjadi kartun di google play store, membuat kami semakin penasaran dan ingin mencobanya satu persatu. Kami akan menggunakan aplikasi Toonme yang dikembangkan oleh Photo Labs, untuk mengubah foto jadi kartun. Ternyata hasilnya sangat memuaskan sekali, jika Anda juga penasaran langsung saja Anda ikuti langkah-langkah yang telah kami rangkum di artikel akusatu.com berikut ini :

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah menginstall aplikasi Toonme terlebih dahulu.
  2. Tunggu beberapa saat sampai proses pemasangan aplikasi Toonmenya selesai
  3. Jika sudah, langsung saja Anda buka aplikasi Toonmenya
  4. Setelah itu perhatikan pada gambar yang ada
  5. Kemudian scroll gambar ke kanan
  6. Lalu pada bagian atas gambar terdapat kotak garis merah yaitu menu “Top” yang ada pada bagian toonme merupakan effects gambar yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Sedangkan kalau menu ” Trending” ini merupakan menu effects yang paling banyak digunakan dalam satu minggu terakhir. Dan kalau menu “Recent” ini merupakan menu effects filter terakhir yang Anda gunakan.
  7. Silahkan Anda klik menu “Top Effects”
  8. Kemudian Anda tinggal pilih foto mana yang ingin Anda ubah jadi kartun, dan usahakan foto yang akan Anda edit memiliki resolusi tinggi dan memiliki pencahayaan yang cukup.
  9. Lalu tekan tombol hijau untuk melanjutkan proses pengeditan, dan tunggu hingga prosesnya selesai
  10. Setelah itu Toonme akan menampilkan 6 pilihan gambar, dari hasil editan Anda tadi.
  11. Silahkan Anda pilih gambar yang nomor 1 yang berada di barisan paling atas sebelah kiri.
  12. Kemudian Anda tinggal menambahkan teks jika perlu.
  13. Jika dirasa hasil editannya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan, maka klik titik 3 yang ada di bagian pojok kanan atas
  14. Lalu klik download.