Tips Gampang Mengubah Foto Blur Jadi Jelas
Tips Gampang Mengubah Foto Blur Jadi Jelas

Tips Gampang Mengubah Foto Blur Jadi Jelas

Tips gampang mengubah foto blur jadi jelas – Sepertinya saat ini smartphone hampir dapat menyerupai dan menggantikan kamera dalam hal video maupun fotografi. Karena kamera pada smartphone masa kini sangat bagus dan juga memiliki kualitas yang tinggi, sehingga Anda tidak memerlukan perangkat khusus hanya untuk mengambil gambar.

Tapi ternyata pada kenyataannya, smartphone tidak selalu dapat menangkap momen seperti yang Anda inginkan. Terkadang smartphone Anda menghasilkan foto yang terlihat buram, angle tidak pas, atau tidak cukup jelas. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak aplikasi yang bisa membantu Anda dalam menyempurnakan foto dengan cepat. Bahkan beberapa aplikasi simple tersebut, bisa memperbaiki foto dalam beberapa detik saja. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang tips gampang mengubah foto blur jadi jelas.

Tips Gampang Mengubah Foto Blur Jadi Jelas

Ada berbagai macam cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto jadi lebih jelas, salah satunya ialah dengan menggunakan website. Anda bisa dengan mudah membuat kualitas gambar menjadi lebih jelas baik dari HP Android, iPhone (iOS), PC, komputer maupun laptop tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

Kali ini akusatu.com akan menggunakan website Waifu2x untuk mengubah foto blur jadi lebih jelas. Karena website Waifu2x ini memiliki algoritma yang mampu mengubah foto menjadi sangat jelas. Yang mana cara kerjanya ialah dengan menghaluskan piksel pada sebuah foto atau gambar tersebut, sehingga kualitas foto akan jadi lebih jelas.

  1. Silahkan Anda buka browser di perangkat Anda
  2. Setelah itu ketikan Waifu2x di kolom pencarian
  3. Dan tunggu sampai seluruh halaman terbuka sempurna
  4. Kemudian pilih menu “Choose File”
  5. Silahkan Anda pilih foto blur yang akan diubah jadi HD
  6. Setelah itu pilih menu “Style”
  7. Lalu lihatlah menu Noise Reduction
  8. Dan pilih menu “Higest” untuk  mempertajam piksel
  9. Kemudian lihatlah menu “Upscalling”
  10. Lalu pilih 2x dan tunggu saja sampai prosesnya selesai
  11. Setelah itu simpan gambar telah Anda edit tersebut
  12. Kemudian Anda masukkan kode Captcha jika diminta.