Tips Mengatasi G-mail Yang Tidak Bisa Terbuka
Tips Mengatasi G-mail Yang Tidak Bisa Terbuka

Tips Mengatasi G-mail Yang Tidak Bisa Terbuka

Tips mengatasi g-mail yang tidak bisa terbuka – Jika Anda adalah salah satu pengguna g-mail yang mengalami error, yang membuat Anda tidak dapat membukanya samasekali. Maka kami punya solusinya, dan kami akan jelaskan tipsnya di artikel akusatu.com berikut ini.

Tapi sebelum itu kami akan menjelaskan bahwa, G-mail ini merupakan salah satu layanan pesan email atau surel besutan dari Google Inc. Yang telah diluncurkan pada tanggal 7 Juli 2009, secara publik dengan versi full (bukan beta). Dan sampai saat ini, pengguna G-mail sudah banyak sekali.

Sangat disayangkan sekali jika ternyata, secara tiba-tiba G-mail Anda tidak bisa dibuka, bahkan mengeluarkan pesan error. Masalah ini bisa saja disebabkan oleh banyaknya bugs atau munculnya pesan error yang bertuliskan “sayangnya, gmail telah berhenti“, “gmail tidak menanggapi“, dan lain sebagainya. Maka dari itu tanpa perlu basa basi lagi, langsung saja Anda simak tips mengatasi g-mail yang tidak bisa terbuka berikut ini.

Tips Mengatasi G-mail Yang Tidak Bisa Terbuka

  1. Silahkan Anda restar handphone Anda, karna biasanya sangat bisa mengatasi masalah pada aplikasi tertentu khusunya G-mail, sehingga bisa kembali normal seperti biasa.
  2. Kemudian cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah menghapus semua cache yang ada di aplikasi handphone Anda. Karena jika sampah atau cache ini dibiarkan menumpuk, maka akan memperlambat kinerja aplikasi sehingga kurang maksimal. Anda bisa melakukan tips yang kedua ini secara rutin, dengan menggunakan aplikasi keamanan atau aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner, Clean Master, dan masih banyak lagi yang lainnya. Atau Anda juga bisa menghapus cache melalui pengaturan di handphone Anda. Adapun caranya, Anda tinggal klik Pengaturan, lanjut dengan mengklik menu Setelan Tambahan, lalu klik Manajemen Aplikasi, setelah itu carilah aplikasi G-mail dan klik, kemudian tap menu Hapus Cache.
  3. Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan ialah mengupdate aplikasi G-mail di handphone Anda. Karna mungkin saja masalah ini disebabkan karna g-mail Anda masih versi yang lama. Maka sangat penting bagi Anda tuk mengupdate G-mail Anda keversi yang lebih baru. Adapun caranya, Anda tinggal pergi ke Google Play Store> Aplikasi & Game Saya> buka G-mail> setelah itu tap Update untuk melakukan pembaruan.