Cara Add Site Domain Blogspot Pada Google Adsense Non Hosted

Cara Add Site Domain Blogspot pada Google Adsense Non Hosted – Google Adsense kini menerapkan peraturan bahwa setiap orang hanya boleh mempunyai satu akun Google Adsense saja, tidak diperkenankan setiap orang memiliki lebih dari akun Google Adsense.

Nah hal tersebut tentunya memiliki keuntungan dan kerugian bagi sebagian orang. Salah satu kerugian yang saya rasakan adalah setiap website yang kita miliki tidak bisa memiliki Adsense sediri sendiri, padahal saya sendiri memiliki beberapa website, lalu bagaimanakah solusinya?, nah kali ini admin akan membahas masalah yang satu ini.

Baru baru ini Google juga menerapkan aturan baru pada Adsense, yaitu setiap situs yang akan kita pasang Adsense harus melalui tahap review terlebih dahulu. Nah, masalah yang akan kita bahas biasanya dialami oleh orang orang yang memiliki akun Adsense baru, karena akun Adsense lama kita masih dapat memasang iklan disembarang website tanpa harus review ataupun add site terlebih dahulu.

Untuk menambahkan site lain ke akun Adsense sebenarnya cukuplah mudah, cukup masuk ke akun Adsense lalu pada menu site sudah terdapat tombol tambah website, namun masalahnya cara itu hanya berlaku untuk website yang menggunakan domain TLD saja, nah lalu bagaimana dengan website yang menggunakan domain blogspot.com ? Nah, untuk itu kali ini admin akan membahas cara menambahkan website dengan domain blogspot ke akun Adsense Non Hosted. Beriku adalah tutorialnya :

Cara Add Site Domain Blogspot pada Google Adsense Non Hosted

  • Silahkan Anda masuk ke blog yang akan kita daftarkan, selanjutnya masuk ke tab penghasilan, Nah jika tab penghasilan ini belum muncul kalian dapat membukanya dengan cara masuk ke Setelan, pilih Bahasa dan Pemformatan dan ubah bahasa ke Inggris (Amerika Serikat) – English (United States), dapat dilihat pada gambar dibawah.
  • Nah jika sebelumnya kalian belum pernah mendaftar atau memiliki akun adsense, tampilanya akan sedikit berbeda dengan gambar dibawah, namun intinya sama saja, dsini kalian hanya perlu menekan tombol daftar Adsense. Dan jika sebelumnya sudah pernah mendaftar atau memiliki akun Adsense tulisanya adalah Tukar Akun Adsense.
  • Kalian akan dialihkan ke tab selanjutnya, disini kalian harus login akun google yang memiliki Adsense, cukup pilih email dan masukan password saja.
  • Setelah login kita akan dialihkan ke halaman Adsense, disini kita dapat memastikan akun dan blog yang akan kita daftarkan telah sesuai, jika belum kalian dapat mengganti blog atau akun Adsense. Klik tombol setuju pengaitan untuk mengaitkan blog ke akun Adsense.
  • Disini blog kalian sudah terkaitkan dengan akun Adsense yang kalian miliki, langkah selanjutnya adalah memasang kode ikaln ke website yang didaftarkan tadi, setelah memasukan kode iklan blog akan direview terlebih dahulu sebelum dapat menampilkan iklan dengan sempurna.
Setelah melakukan kelima langkah diatas, kalian hanya perlu menunggu review dari Google, review ini berfungsi untuk mengecek apakah blog yang ingin anda daftarkan layak untuk menpilkan iklan Adsense atau tidak, biasanya tahapan ini memerlukan waktu sekitar 24 jam atau lebih. Jika diterima ataupun ditolak kalian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang kalian gunakan untuk mendaftar Adsense ini.
Sedikit tips saja, jika sedang tahapan review ini, usahakan untuk melakukan update artikel secara rutin, ini berfungsi agar google menganggap blog anda merupakan blog yang aktif, selain itu usahakan blog anda sudah memiliki visitor yang cukup, karena itu akan menambah presentase utnuk diterima oleh Google Adsense.
Jika ditolak, mungkin blog anda perlu perbaikan baik itu pada konten yang kalian buat ataupun template yang kalian gunakan, usahakan tidak ada link mati ataupun error pada template yang kalian gunakan, ini sangat berpengaruh pada diterimanya blog kalian ke akun Adsense ini.
Nah itulah sedikit tutorial yang dapat admin bagikan kepada kalian tentang cara add site blog dengan domain blogspot ke akun Google Adsense Non Hosted Review terbaru, semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat untuk kalian dan semoga blog yang kalian daftarkan dapat diterima oleh Google Adsense, Terimakasih.