Tips Mengunci Hp Anak Dari Jarak Jauh Dengan Mudah
Tips Mengunci Hp Anak Dari Jarak Jauh Dengan Mudah

Tips Mengunci Hp Anak Dari Jarak Jauh Dengan Mudah

Tips mengunci hp anak dari jarak jauh dengan mudah – Bagi Anda pengguna hp Android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur Find My Device. Yang mana dengan fitur Find My Device ini, Anda dapat dengan mudah berpeluang menemukan ponsel yang hilang, terjatuh, terselip, dicuri, bahkan juga bisa mengontrol penggunaan hp pada anak. Apalagi saat ini banyak anak-anak yang terkadang terlalu asyik dengan hpnya, hingga sulit untuk dikendalikan.

Nah untuk Anda sebagai orang tua yang pernah merasakan permasalahan tersebut, kini Anda bisa sewaktu-waktu mengunci hp anak Anda dari jarak jauh. Dengan begitu, anak-anak Anda tidak dapat lagi mengakses beragam aplikasi di hp-nya. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang tips mengunci hp anak dari jarak jauh dengan mudah.

Tips Mengunci Hp Anak Dari Jarak Jauh Dengan Mudah

Untuk mengunci HP dari jarak jauh, bisa Anda lakukan dengan bantuan fitur Find My Device. Akan tetapi sebelum Anda menggunakannya, Anda harus memastikan beberapa hal utama pendukung fitur ini terlebih dahulu. Yang mana Fitur Find My Device ini, tergantung pada 3 hal utama, yaitu akun Google, perizinan akses lokasi, terhubung internet, serta fitur Find My Device telah aktif.

Sehingga jika Anda ingin menguncinya lewat fitur ini, maka pastikan kalau hp Anda sudah memenuhi syarat tersebut. Jika hp Anda sudah memenuhi syarat tersebut, langsung saja Anda simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pertama-tama buka URL android.com/find di browser laptop Anda
  2. Pastikan kalau Anda sudah login menggunakan akun Google yang sama dengan hp yang digunakan oleh anak Anda
  3. Kemudian di browser tersebut, Anda akan melihat hp yang terdeteksi
  4. Silahkan Anda pilih perangkat yang ingin Anda kunci dari jarak jauh, contohnya “Redmi Note 10S”
  5. Maka nantinya hp tersebut akan mendapatkan notifikasi bahwa “Find My Device” telah menemukan lokasi hp
  6. Lalu Google akan menyediakan 3 fitur untuk menemukan dan mengamankan hp. Salah satunya ialah fitur mengunci jarak jauh yang bisa Anda manfaatkan, ketika anak-anak Anda tak bisa terkendali jika sudah menggunakan ponsel
  7. Silahkan Anda pilih “Amankan Perangkat”
  8. Kemudian masukkan kata sandi yang diinginkan
  9. Terakhir Anda tinggal klik “Amankan Perangkat” dan hp anak Anda pun sudah berhasil dikunci.