Cara Cek Apakah Followers Instagram Asli atau Palsu
Cara Cek Apakah Followers Instagram Asli atau Palsu

Cara Cek Apakah Followers Instagram Asli Atau Palsu

Cara Cek Apakah Followers Instagram Asli atau Palsu – Instagram merupakah social media yang paling populer saat ini, saat ini pengguna Instagram diklaim mencapai lebih dari 2 Miliar pengguna diseluruh dunia. Instagram yang sebagai social media berbasis sharing foto ini memungkinkan kita memfollow seseorang untuk melihat dan mendapatkan notifikasi jika orang tersebut mengupload foto baru.

Dibalik kepopuleran Instagram itu, banyak orang memanfaatkan media social yang satu ini untuk media berbisnis online, seperti berjualan ataupun menjadi endorser, terbukti sudah banyak orang yang sukses melalui bisnis di Insagram ini. Sampai saat ini bisnis di Instagram menjadi salah satu bisnis online yang cukup menjanjikan.

Berbicara tentang bisnis di Instagram, terutama toko online, biasanya seseorang menilai apakah sebuah akun toko online tersebut terpercaya atau tidak dengan melihat jumlah followers Instagram dari akun tersebut, biasanya semakin banyak followersnya akan semakin dipercaya oleh publik. Nah , hal tersebut tidak sepenuhnya salah, namun sebenarnya tidak semua akun yang memiliki banyak followers itu merupakan followers asli, bisa saja merupakan followers bot atau passive yang biasanya digunakan untuk menipu secara online.

Cara Cek Apakah Followers Instagram Asli atau Palsu

Nah kali ini admin akan membahas bagaimana cara mengetahui apakah akun instagram memiliki followers asli atau palsu, berikut adalah caranya :

  • Silahkan Anda buka webtool bernama IG Audit (Tool ini dapat diakses menggunakan HP maupun PC).
  • Setelah berhasil masuk ke website tersebut, silahkan isikan username dari akun Instagram yang ingin kita cek apakah followersnya asli atau tidak.
  • Tekan enter dan website ini akan memproses analisanya, proses ini membutuhkan waktu sekitar 1 menit.
  • Setelah proses selesai maka tool tersebut akan menampilkan perkiraan jumlah followers asli dari akun tersebut dengan bentuk presentase, semakin tinggi presentasenya berarti semakin banyak followers aslinya, begitu pula sebaliknya, semakin kecil presentasenya, berarti kebanyakan followers dari akun tersebut merupakan bot atau followers palsu.
Nah, kesimpulan dari tutorial ini adalah, tidak semua akun Instagram yang memiliki banyak followers itu merupakan akun yang terpercaya atau akun asli bisa saja itu merupakan akun hasil beli atau hasil suntik (auto followers bot), sebaiknya jika ingin jual beli di Instagram pilihlah akun yang memiliki review baik atau gunakan dari jasa rekber seperti Tokopedia atau Bukalapak, gunakan Instagram sebagai reverensi saja, agar terhindar dari tindakan penipuan.
Bagaimana? mudah bukan cara mengecek apakah followers akun Instagram seseorang asli ataukah palsu, semoga tutorial singkat ini dapat bermanfaat dan semoga kalian terhindar dari tindakan penipuan yang ada di socia media satu ini, Terimakasih.