Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp
Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp

Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp

Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp – Seperti yang telah kita ketahui bersama, alamat Gmail memiliki peran penting untuk bisa mengakses semua layanan Google,  seperti Gmeet, YouTube, Play Store, dan juga Drive. Tidak hanya itu, saat ini Gmail juga sudah menjadi bagian dari data diri para pengguna. Contohnya Dalam hal administrasi yaitu seperti melamar pekerjaan, biasanya para pengguna juga diminta untuk mencantumkan alamat e-mail pribadi.

Karena alamat Gmail ini memiliki fungsi yang penting, maka para pengguna sangat disarankan untuk selalu menjaga dan mengingatnya. Meski begitu terkadang dalam kondisi tertentu lupa dengan alamat Gmail ini bisa saja terjadi.

Adapun faktornya yaitu biasanya karena, alamat e-mail terlalu panjang, kemudian jarang membuka alamat e-mail, atau bisa juga karena komposisi alamat e-mail yang rumit. Jika terjadi hal-hal seperti ini apakah yang harus kita lakukan?,  Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak artikel di bawah ini tentang Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp.

Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp

•Melihat alamat email di menu pengaturan HP

Apabila Anda sudah pernah login akun Google di HP, maka Anda dapat melihat alamat e-mail  melalui menu pengaturan. Adapun cara melihat alamat e-mail di menu pengaturan ini biasanya setiap Hp berbeda-beda. Contohnya HP Android seperti Xiaomi, untuk dapat melihat alamat e-mail di menu pengaturan, yaitu dengan cara:

  1. klik opsi “Akun dan Sinkron”.
  2. Setelah itu pilih opsi akun “Google” maka alamat e-mail Anda akan ditampilkan.

Sedangkan di Hp iPhone, yaitu dengan cara:

  1.  klik opsi “Mail” dan pilih “Akun”.
  2. Setelah itu pilih opsi “Akun”, maka semua alamat e-mail Anda akan muncul.

•Melihat alamat email melalui layanan Google

Seperti yang di jelaskan di atas, alamat Gmail berfungsi untuk dapat mengakses beberapa layanan, yaitu seperti Gmail, YouTube, Google Search, dan lain sebagainya, jika Anda pernah menautkan alamat e-mail ke layanan tersebut, maka Anda dapat melihatnya di aplikasi tersebut.  Caranya:

  1. buka layanan Google, seperti aplikasi YouTube, aplikasi Gmail, atau layanan Google Search di browser HP Anda.
  2. Buka ikon foto profil.
  3. Setelah itu  akan ada informasi nama alamat e-mail yang di gunakan saat login di layanan Google tersebut.

Cara ini dapat dilakukan jika Anda pernah melakukan aktivitas login menggunakan alamat e-mail. Namun jika belum pernah login, kemudian Anda lupa alamat e-mail, Anda dapat melakukan cara di bawah ini.

• Melihat Alamat email di halaman login akun Google

  1.  Anda dapat memilih opsi “Lupa E-mail” saat Anda membuka halaman login akun Google.
  2. Kemudian masukkan nomor Hp atau alamat email pemulihan.
  3. Lalu, masukkan nama depan dan belakang yang terdaftar di alamat e-mail pribadi.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor telepon atau alamat e-mail pemulihan yang tadi.
  5. Setelah itu Google akan menampilkan informasi tentang  alamat e-mail milik Anda.

Perlu di ingat, cara ini tidak akan berhasil jika Anda tidak  mengingat nomor telepon atau alamat e-mail pemulihan yang tertaut di alamat e-mail pribadi Anda. Demikianlah penjelasan tentang Tips Mudah Melihat Alamat Gmail Saat Lupa Melalui Hp dari kami, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.