Tips Mengatasi WhatsApp Yang Terblokir Karena Spam
Tips Mengatasi WhatsApp Yang Terblokir Karena Spam

Tips Mengatasi WhatsApp Yang Terblokir Karena Spam

Tips Mengatasi WhatsApp Yang Terblokir Karena Spam – Saat Anda menggunakan WhatsApp, biasanya salah 1 masalah yang sering dijumpai yaitu  munculnya tulisan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”. Maka saat peringatan tersebut muncul di layar aplikasi WhatsApp Anda, maka Anda tidak akan bisa mengakses layanan chat atau telepon WhatsApp lagi.

Perlu diketahui bahwa salah 1 penyebab yang biasanya terjadi yaitu kemungkinan Anda telah melakukan pelanggaran terhadap ketentuan dari layanan WhatsApp. Contohnya seperti spam, penipuan, ataupun aktivitas lain yang dapat membahayakan keamanan Anda. Kemudian saat Anda melanggar ketentuan dari layanan WhatsApp, seperti mengirim pesan spam, maka pihak WhatsApp akan melakukan pemblokiran terhadap akun Anda .

Untuk itu, apabila muncul tulisan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam” jangan panik dulu ya!, Karena walaupun akun Anda sudah terblokir Anda masih bisa membukanya kembali. Berikut adalah tips mengatasi WhatsApp yang terblokir karena spam.

Tips Mengatasi WhatsApp Yang Terblokir Karena Spam

  1. Jika Anda tidak merasa melakukan pelanggaran ketentuan layanan WhatsApp, maka Anda dapat memberikan laporan keberatan cukup dengan menghubungi pihak WhatsApp lewat e-mail.
  2. Caranya yaitu pilih opsi “Hubungi” pada menu “Dukungan WhatsApp Messenger”.
  3. Setelah itu, masukkan data diri Anda contohnya seperti nomor telepon yang digunakan untuk akun WhatsApp, alamat e-mail, dan juga perangkat untuk mengakses WhatsApp.
  4. Lalu, Anda tinggal memasukkan laporan keberatan atas masalah akun WhatsApp diblokir.
  5. Selanjutnya yang terakhir yaitu, kirimkan laporan tersebut dan Anda tinggal menunggu maksimal selama 3 hari kerja hingga pihak WhatsApp memberikan tanggapan via e-mail.

Selain e-mail, Anda juga dapat menghubungi pihak WhatsApp dengan cara sebagai berikut:

  • Cukup klik opsi “Minta Tinjauan” saat tulisan “Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp karena spam”.
  • Lalu setelah itu, Anda dapat mengirim laporan keberatan untuk ditinjauan lebih lanjut oleh pihak WhatsApp.

Demikianlah informasi dari kami seputar tips mengatasi WhatsApp yang terblokir karena spam, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.