Tips Memasang Multi Screen Connect Di Oppo Pad Air
Tips Memasang Multi Screen Connect Di Oppo Pad Air

Tips Memasang Multi Screen Connect Di Oppo Pad Air

Tips Memasang Multi Screen Connect Di Oppo Pad Air – Tablet Android terbaru milik Oppo, yaitu Oppo Pad Air kini hadir dengan berbagai macam fitur yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas Anda.  Salah 1 fiturnya yaitu Multi-Screen Connect. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat menghubungkan Hp Oppo Anda dengan tablet Oppo Pad Air tanpa menggunakan kabel (wireless). Ketika sudah terhubung, Anda akan dapat melihat tampilan layar Hp secara langsung melalui tablet tanpa harus membuka Hp tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan atau menjalankan berbagai macam fungsi Hp Melalui tablet contohnya seperti menerima notifikasi, transfer file, menyalin atau menempel teks dari Hp ke tablet ataupun sebaliknya, dan masih banyak lagi lainnya.

Perlu diketahui bahwa, sebelum Anda menggunakan fitur ini, ada beberapa hal yang harus Anda catat. Yang pertama, Hp Oppo yang akan dihubungkan harus tersambung dengan satu jaringan internet atau Wi-Fi yang sama dengan Oppo Pad Air. Pastikan jaringan WiFi tersebut sudah memiliki teknologi 5 GHz, bukan teknologi standar 2,4 GHz. Karena, teknologi 5 GHz dapat mempercepat proses koneksi antar perangkat. Lalu, pastikan juga perangkat Anda adalah Hp Oppo yang sudah mendukung fitur Multi-Screen Connect.

Adapun Hp Oppo yang mendukung fitur tersebut yaitu Hp Reno7 5G, Hp Reno7 Z 5G, Hp Reno7 5G, Hp Reno8 5G, Hp Reno8 Pro 5G, Hp Find X2 Pro, Hp Find X3 Pro, dan Hp Find X5 Pro. Kemudian pihak Oppo mengatakan bahwa mereka akan menambahkn fitur ini ke sejumlah Hp Oppo lainnya di waktu yang akan datang. Untuk mengetahui lebih lanjut mari kita simak artikel berikut tentang tips memasang Multi Screen Connect di Oppo Pad Air.

Tips Memasang Multi Screen Connect Di Oppo Pad Air

  1. Langkah pertama, Anda cukup membuka bilah notifikasi lalu pilih ikon “Multi-Screen Connect”.
  2. Kemudian, klik tombol “Settings” di jendela pop-up yang telah tersedia. Di jendela ini akan muncul Anda sudah terhubung atau belum dengan jaringan Wi-Fi 5 GHz.
  3. Setelah itu, Oppo Pad Air akan menampilkan jendela pencarian untuk memindai perangkat Oppo terdekat yang memiliki fitur Multi-Screen Connect.
  4. Lalu pindah ke Hp Oppo Anda dan aktifkan ikon “Multi-Screen Connect” melalui bilah notifikasi.
  5. Beberapa saat kemudian, akan muncul jendela konfirmasi untuk menghubungkan Hp dengan Oppo Pad Air.
  6. Klik tombol “Connect”, kemudian, pindah kembali ke tablet Anda dan klik tombol “Allow” di jendela konfirmasi yang dimunculkan.
  7. Langkah terakhir, kembali ke Hp kemudian klik tombol “Start now” untuk mulai menampilkan layar Hp di layar tablet Oppo Pad Air Anda.