Kini Telkomsel Sudah Memiliki Solusi Tuk Menyamarkan No Hp
Kini Telkomsel Sudah Memiliki Solusi Tuk Menyamarkan No Hp

Kini Telkomsel Sudah Memiliki Solusi Tuk Menyamarkan No Hp

Kini Telkomsel sudah memiliki solusi tuk menyamarkan no hp – Ya, memang benar bahwa isu kebocoran data pribadi saat ini, masih menjadi isu penting bagi penyedia layanan jasa, contohnya saja seperti ekspedisi/kurir, layanan kesehatan, dan juga transportasi seperti ride-hailing.

Perlu Anda ketahui bahwa, data pribadi seperti nomor telepon (HP) pelanggan, sangat mudah sekali jika disalin lalu disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Untuk itu kami akan memberikan solusi tuk menyamarkan no hp.

Kini Telkomsel Sudah Memiliki Solusi Tuk Menyamarkan No Hp

Kali ini Telkomsel Enterprise memiliki solusi tepat, untuk menyamarkan nomor hanphone menggunakan aplikasi nGage. Aplikasi nGage ini dapat dengan mudah menyamarkan nomor telepon pribadi, serta menjadi jawaban dari persoalan privasi digital masyarakat seiring masifnya penggunaan layanan digital.

Sebagai contoh, jika Anda memasukkan nomor HP Anda tuk melakukan pendaftaran pada suatu layanan aplikasi, kemudian nomor Anda akan dihubungi, maka nomor yang muncul di layar sudah diacak, sehingga nomor HP yang asli tetap aman. Pihak penelepon memang bisa melihat deretan nomor di ponselnya saat melakukan pangilan, akan tetapi nomor itu bukan lagi nomor HP Anda yang asli, melainkan sudah diacak oleh sistem.

Gojek merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan solusi dari Telkomsel Enterprise untuk menggunakan aplikasi nGage, untuk menyamarkan nomor telepon konsumen saat dihubungi oleh mitra driver/merchant.

Untuk mengembangkan aplikasi nGage, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Bridge Alliance yang sangat berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility, dan juga Internet of Things (IoT). Selain memiliki kemampuan Number Masking seperti yang di atas, aplikasi nGage ini juga memiliki solusi lain seperti Robocall API untuk kebutuhan customer service, serta Video API yang fungsinya juga untuk keamanan saat sedang melakukan autentikasi data pribadi melalui panggilan video.

Pada penerapannya, Telkomsel nGage ini telah memberikan kemudahan lebih bagi para pengguna untuk menambahkan fungsi komunikasi real-time, mulai dari telepon, aplikasi pesan instan, SMS, jejaring sosial, hingga konten video, ke dalam aplikasi mereka melalui pemrograman aplikasi antarmuka ataupun Application Programming Interface (API) yang memungkinkan produk atau layanan lainnya bisa saling terhubung. Dengan adanya kolaborasi, apalagi optimalisasi keunggulan sumber daya aset digital Telkomsel, Telkomsel nGage ini telah hadir sebagai solusi CPaaS yang diklaim mampu untuk menjawab kebutuhan korporasi di berbagai industri.