Tips Mengatasi Panggilan Tidak Bisa Di Jawab Di Hp Xiaomi
Tips Mengatasi Panggilan Tidak Bisa Di Jawab Di Hp Xiaomi

Tips Mengatasi Panggilan Tidak Bisa Di Jawab Di Hp Xiaomi

Tips Mengatasi Panggilan Tidak Bisa Di Jawab Di Hp Xiaomi – Apakah Hp Xiaomi Anda pernah mengalami panggilan yang tidak bisa di jawab meski data dan sinyal ada? Bahkan Anda tidak merasa Hp Anda memiliki gangguan. Hal ini memang biasanya sering terjadi sehingga membuat Anda sulit berkomunikasi.

Namun jangan panik dulu, karena kami akan membagikan cara mengatasinya, untuk itu jangan kemana-mana simak artikel di bawah ini tentang tips mengatasi panggilan tidak bisa di jawab di Hp Xiaomi.

Tips Mengatasi Panggilan Tidak Bisa Di Jawab Di Hp Xiaomi

Ada beberapa hal penyebab kenapa Hp Xiaomi tidak bisa menerima panggilan. Yaitu karena Hp Anda ngebug , kemudian karena aplikasi yang tidak diperbarui, dan lain-lain. Berikut adalah tips mengatasinya:

Merestart Hp

Dengan merestart Hp Anda adalah langkah yang paling mudah untuk Anda coba, dan biasanya Hp tidak bisa menerima panggilan itu karena error atau bug kecil pada Hp Xiaomi Anda. Sehingga cara paling mudah mengatasi nya yaitu dengan cara Merestart Ulang Hp.

Mematikan mode ” Jangan Ganggu”

Mode “jangan ganggu” ini adalah fitur yang dapat memblokir panggilan serta notifikasi di HP Anda. Nah, mungkin saja Anda lupa untuk mematikan fitur ini. Caranya adalah Anda cukup dengan menonaktifkannya dengan cara menggulir layar kebawah lalu klik mode “Jangan Ganggu”. Maka Anda akan dapat menerima panggilan dan notifikasi lagi.

Aplikasi Sudah Lawas

Penyebab lainnya yaitu, biasanya karena aplikasi dari Hp yang Anda gunakan masih menggunakan versi yang lama. Untuk itu, Anda harus melakukan pembaruan dengan cara, mengecek semua aplikasi untuk di perbarui terutama WhatsApp atau aplikasi panggilan lainnya, caranya Anda cukup membuka play store lalu perbarui aplikasi yang ingin Anda perbarui.

Cek Posisi  Kartu

Biasanya karna kartu SIM yang tidak terpasang dengan benar ini juga akan mempengaruhi pada panggilan di Hp Anda, adapun caranya yaitu Anda cukup menonaktifkan Hp Anda, lalu keluarkan SIM, kemudian letak SIM tersebut dengan benar, setelah itu masukkan kembali ke Hp Anda, terakhir Anda tinggal menunggu sampai Hp Anda mengenali dan membaca kartu SIMnya.

Meng-update Sistem

Terakhir, biasanya ini terjadi karena sistem Hp Anda sudah lawas, untuk itu silahkan Anda perbarui sistem Hp Anda dengan cara, buka “Setelan” lalu pilih “Tentang Telepon” kemudian klik “Versi MIUI” terakhir Klik “Update OS” Maka setelah itu Anda cukup menunggu sampai proses unduhannya Terinstal.