Tips Mengatasi Handphone Xiaomi Yang Mengalami Bootlop
Tips Mengatasi Handphone Xiaomi Yang Mengalami Bootlop

Tips Mengatasi Handphone Xiaomi Yang Mengalami Bootlop

Tips mengatasi handphone xiaomi yang mengalami Bootlop – Bagi Anda pengguna handphone Xiaomi pastinya sering menjumpai beragam error. Salah satunya permasalahan handphone Xiaomi yang terkadang mengalami bootlop. Bootlop ini merupakan suatu proses rebooting yang terjadi secara terus menerus. Yang mana saat terjadi bootlop tersebut, handphone akan mati kemudian menyala lagi secara berulang. Sehingga bootloop di handphone Xiaomi ini, akan membuat perangkat tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membagikan tips untuk mengatasi handphone xiaomi yang mengalami Bootlop.

Tips Mengatasi Handphone Xiaomi Yang Mengalami Bootlop

Sebelum kami menjelaskan tipsnya, kami akan memberi tahu apa penyebab bootlop. Penyebab bootlop ini bisa jadi karena gangguan file sistem, virus, malware dan lain sebagainya. Yang mana ciri-ciri ponsel yang bootlop ini biasanya ditandai dengan adanya logo Xiaomi yang muncul secara terus menerus di layar Xiaomi. Berikut ini beberapa cara tuk mengatasinya, silahkan Anda praktikkan:

  1. Silahkan Anda lakukan reset pabrik, dengan mengklik menu “Setelan/Settings” kemudian pilih “Setelan tambahan” lalu Anda gulirkan ke bawah dan pilih menu “Setel ulang pabrik” setelah itu pilih “Hapus seluruh data” dan tekan tombol power, dan tunggu sampai handphone Anda menyala seperti semula.
  2. Jika belum juga berhasil, maka cobalah Anda cabut kartu SIM dan MicroSD. Kemudian diamkan selama 30 menit hingga 24 jam, agar proses restartnya optimal.
  3. Coba Anda hapus cache partition, dengan mengklik menu “Recovery Mode” dan pilih “Wipe Cache Partition”, kemudian klik “Yes”. Yang mana Anda dapat menemukan menu ini dengan menekan tombol “Home”, “Volume Up”, dan “Power” secara bersamaan. Tetapi jika Anda masih belum menemukan menu ini, maka Anda cukup melakukan restart pada Xiaomi dan diamkan beberapa menit.

Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi bootlop, maka mau tak mau Anda harus membawanya ke service center resmi Xiaomi, untuk melakukan konsultasi mengenai kondisi handphone Xiaomi Anda. Ini merupakan cara yang paling tepat, jika memang sudah tak bisa diatasi sendiri.