Tips Membatalkan Registrasi Kartu Smartfren Melalui SMS ke 4444
Tips Membatalkan Registrasi Kartu Smartfren Melalui SMS ke 4444

Tips Membatalkan Registrasi Kartu Smartfren Melalui SMS ke 4444

Tips Membatalkan Registrasi Kartu Smartfren Melalui SMS ke 4444 – Untuk membatalkan registrasi atau unreg pada kartu Smartfren juga diperlukan saat pelanggan ingin menambah nomor telepon baru karena telah memiliki 3 nomor telepon sebelumnya.

Sejak akhir tahun 2017 lalu, setiap pelanggan prabayar dari semua operator seluler juga termasuk Smartfren sendiri, maka Anda wajib melakukan registrasi kartu SIM atau nomor telepon dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan juga nomor KK (Kartu Keluarga).

Untuk mengetahui cara bagaimana meng Unreg kartu yang lama, mari kita simak artikel berikut tentang tips membatalkan registrasi kartu Smartfren melalui SMS ke 4444.

Tips Membatalkan Registrasi Kartu Smartfren Melalui SMS ke 4444

Sekedar info, jika tidak diregistrasi menggunakan data di atas, maka pelanggan tak akan bisa mengakses berbagai layanan, seperti internet, SMS, ataupun telepon. Dengan demikian, 1 NIK hanya bisa didaftarkan maksimal 3 kartu SIM.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki 3 nomor telepon sebelumnya dan ingin menambah nomor lagi, maka Anda harus unreg kartu Smartfren yang lama. Dengan unreg kartu Smartfren ini, Anda bisa registrasi lagi agar sesuai dengan data NIK pribadi Anda.

Adapun caranya yaitu:

  1. Yang pertama, Anda cukup membuka aplikasi pesan SMS di Ponsel Anda.
  2. Lalu, ketik SMS dengan format “UNREG#Nomor HP#” (dengan tanpa tanda kutip), contohnya: UNREG#088123456789#.
  3. Kemudian, kirim SMS dengan format tersebut ke nomor 4444.
  4. Setelah itu tunggu hingga beberapa saat sampai muncul pesan yang berisi pemberitahuan bahwa kartu Smartfren Anda berhasil dibatalkan registrasinya.

Demikianlah cara mudah untuk unreg kartu Smartfren. Setelah melakukan unreg pada kartu Anda, maka Anda tidak akan bisa menggunakan kartu Smartfren tersebut lagi untuk mengakses layanan SMS, Internet, ataupun telepon. Jika Anda ingin kartu Smartfren tersebut bisa digunakan lagi , maka Anda cukup melakukan registrasi kembali dengan data yang sesuai dengan yang Anda miliki. Caranya, ketik SMS dengan format “NIK#Nomor KK#” lalu kirim ke nomor 4444.

Demikianlah informasi tips Unreg kartu Smartfren dari kami, nantikan juga artikel lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.