Cara Mengecek Screen Time Di Hp Xiaomi
Cara Mengecek Screen Time Di Hp Xiaomi

Cara Mengecek Screen Time Di Hp Xiaomi

Cara Mengecek Screen Time Di Hp Xiaomi – Screen time sudah tidak asing lagi dalam perangkat teknologi. Seperti yang dilansir dari Cambridge Dictionary screen time adalah jumlah waktu yang dihabiskan para pengguna dalam melihat perangkat elektronik seperti komputer ataupun televisi. Tidak terkecuali juga perangkat smartphone.

Hampir semua smartphone saat ini telah dibekali dengan adanya fitur screen time untuk mengetahui catatan durasi waktu penggunaan ponsel. Adapun untuk para pengguna Xiaomi, fitur screen time ini bisa Anda akses dengan mudah di bagian menu “Setelan” tidak hanya untuk mengecek durasi penggunaan Hp saja, screen time ini juga mencatat durasi para penggunaan disetiap aplikasi. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana caranya mari kita simak artikel berikut tentang cara mengecek Screen Time di Hp Xiaomi.

Cara Mengecek Screen Time Di Hp Xiaomi

  • Anda cuka membuka “Setelan/settings”.
  • Kemudian geser ke bawah sampai Anda menemukan menu “Kesehatan digital dan kontrol orang tua” .
  • Maka Anda akan langsung disuguhkan oleh jumlah durasi penggunaan Hp di hari ini.
  • Lalu jika Anda ingin melihat berapa lama Anda menggunakan masing-masing aplikasi maka Anda cukup mengklik lingkaran pada screen time dan layar akan menampilkan berapa lama durasi Anda dalam menggunakan aplikasi.

Selain bisa mengatur durasi dalam menggunakan Hp per hari, Anda juga bisa sekaligus mengatur durasi dalam menggunakan aplikasi per hari nya. Contohnya Anda ingin membatasi penggunaan aplikasi Instagram  hanya dengan 1 jam saja per hari. Adapun caranya yaitu:

  • Anda cukup mengklik aplikasi Instagram.
  • Lalu klik timer di bagian sebelah kanan dengan tanda ikon jam pasir.
  • Kemudian pilih berapa lama durasi timer yang Anda inginkan per harinya.
  • Maka timernya akan otomatis di-reset pada saat tengah malam.

Selain itu, mengatur screen time ini juga berguna untuk Anda yang ingin mengelola durasi penggunaan gadget pada anak-anak. Demikianlah informasi seputar cara mengecek screen time di Hp Xiaomi dari kami, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.