Cara Membuat Foto Profil Telegram Dengan Emoji Yang Bisa Bergerak
Cara Membuat Foto Profil Telegram Dengan Emoji Yang Bisa Bergerak

Cara Membuat Foto Profil Telegram Dengan Emoji Yang Bisa Bergerak

Cara Membuat Foto Profil Telegram Dengan Emoji Yang Bisa Bergerak – Saat ini telegram telah merilis beberapa fitur baru. Salah satunya yaitu foto profil yang lebih dinamis dan dapat bergerak. Informasi ini diumumkan langsung di  laman resminya telegram (Telegram.org). Yang mana fitur tersebut diberi nama “Profile Picture Maker”. Sesuai dengan namanya, Anda bebas menciptakan foto profil sesuai dengan yang Anda inginkan. Adapun karakternya yang bisa dipilih yaitu melalui stiker ataupun emoji, juga disertai dengan warna background yang warna-warni.

Telegram menulis “Anda dapat menggunakan stiker ataupun juga emoji, serta animasi apapun untuk dijadikan profil dari akun Anda. Semua orang bisa menggunakan animasi stiker dan emoji, meskipun Anda tidak berlangganan Telegram Premium”. Dengan pernyataan telegram di atas, berarti fitur terbaru ini juga dapat dinikmati oleh para pengguna gratis, tidak hanya Telegram Premium saja.

Adapun foto profil yang baru akan bergerak saat Anda membuka profil di Telegram. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak artikel berikut tentang cara membuat foto profil Telegram Dengan Emoji Yang Bisa Bergerak.

Cara Membuat Foto Profil Telegram Dengan Emoji Yang Bisa Bergerak

Sebelum melakukan pengaturan foto profil di Telegram, Anda harus melakukan update (pembaruan) aplikasi ke Telegram versi 9.4 di toko aplikasi resmi Google Playstore atau App Store. Adapun caranya yaitu:

  1. Yang pertama buka aplikasi Telegram.
  2. Lalu klik ikon titik 3.
  3. Kemudia klik “Settings”.
  4. Setelah itu pilih “Set Profile Photo”
  5. Maka akan muncul jendela baru berisi foto-foto yang ada di galeri Anda, tepat di sebelah logo kamera.
  6. Kemudian pilih “Use an emoji”
  7. Maka di laman tersebut, akan ada beragam emoji.
  8. Lalu pilih salah 1 emoji, maka emoji tersebut akan muncul di foto profil dan bisa gerak. Mulai dari tersenyum, tertawa, marah, menangis dan lain-lain.
  9. Kemudian, jika Anda ingin menggunakan stiker sebagai profil, maka Anda cukup mengklik ikon senyum pada bagian atas di samping ikon jam. Di sana, Anda juga bisa memilih beberapa stiker yang Anda inginkan.
  10. Setelah itu, Anda juga bisa mengubah warna background dengan cara mengklik ikon tambah di bawah foto profil Anda.
  11. Lalu pilih gradasi warna sesuai dengan kreasimu dengan cara menggeser ikon lingkaran ke warna yang Anda inginkan.
  12. Kemudian klik “Set a color”.
  13. Klik “Set Photo”.
  14. Jika sudah selesai. Maka profil Anda telah berubah dan diganti menjadi foto animasi dari stiker/emoji yang Anda dipilih tadi.

Sekedar informasi untuk yang belum tahu, Telegram Premium juga menawarkan berbagai fitur eksklusif yang merupakan peningkatan dari fitur versi reguler, dengan harga langganan yang dibanderol Rp 449.000 per tahunnya atau Rp 59.000 per bulannya.