Cara Mudah Menggunakan Fitur Create Di Hp Samsung
Cara Mudah Menggunakan Fitur Create Di Hp Samsung

Cara Mudah Menggunakan Fitur Create Di Hp Samsung

Cara Mudah Menggunakan Fitur Create Di Hp Samsung – Saat ini para pengguna HP Samsung semakin mudah dalam membuat konten seperti video TikTok, Instagram Reels, gambar bergerak GIF, sampai dengan kolase foto yang langsung dari galeri HP. Sebab, Samsung telah menyediakan fitur “Create” yang dapat digunakan langsung di galeri, tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ke 3.

Fitur ini dapat ditemukan di galeri HP Samsung yang memiliki sistem antarmuka (user interface/UI) OneUI 5.0 seperti Hp Samsung Galaxy A73. Untuk menemukan fitur ini, Anda cukup menekan salah satu foto atau video selama beberapa detik. Maka, menu Create akan muncul di bawah layar bersamaan dengan opsi share, delete, dan more.

Fitur ini memiliki 3 opsi, yaitu membuat kolase foto, membuat gambar bergerak GIF, serta membuat film atau video dengan cara instan. Sementara itu, Hp Samsung Galaxy S23 Ultra yang  secara bawaannya, akan mendapatkan 1 opsi tambahan yaitu membuat “Highlight Reel”. Namun, Belum diketahui apakah opsi highlight Instagram Reel pada fitur Create ini akan hadir atau tidak di Hp yang lain. Karena sampai saat ini, Samsung belum menggunakan sistem OneUI 5.1 di semua Hp milik Samsung. Untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel berikut tentang cara mudah menggunakan fitur Create di Hp Samsung.

Cara Mudah Menggunakan Fitur Create Di Hp Samsung

Collage foto

Untuk membuat kolase foto dengan instan Anda cukup memilih minimal 2 hingga maksimal 6 foto. Kemudian, klik menu “Create” lalu”Collage”. Maka, foto Anda akan otomatis di kolase. Anda juga bisa memilih tata letak alias layout foto kolase, dan mengatur rasio kolase (1:1, 16:9, 9:16), juga mengatur ukuran serta warna bingkai dari foto kolase.

Membuat GIF

Untuk membuat GIF, Anda dapat memilih beberapa foto di galeri, kemudian klik menu “Create” lalu “GIF”. Setelah itu, foto-foto yang dipilih akan secara otomatis disetel menjadi gambar yang bisa bergerak. Di sini Anda juga bisa mengatur rasio gambar, memotong gambar, menambah ataupun menghapus gambar, mengatur kecepatan pada pergerakan gambar, sampai dengan menambahkan stiker serta teks pada gambar bergerak.

Membuat video  Reels iG atau TikTok

Anda juga dapat membuat film atau konten video untuk Reels Instagram, TikTok, dan juga YouTube dengan cara instan. Caranya, Anda cukup memilih beberapa video yang Anda inginkan. Kemudian klik menu “Create” lalu pilih opsi “Movie”.

Nantinya, Anda akan masuk ke laman pengeditan. Yang mana, Anda dapat menambah dan menghapus video, mengatur urutan pada video, memotong video, menambahkan transisi antar video, mengatur kecepatan pada video, mengatur rasio pada video, menambahkan teks pada template bawaan, sampai dengan menambahkan musik di latar belakang, serta menyesuaikan volume pada audio.

Membuat highlight Reel

Untuk Hp Samsung Galaxy S23 Ultra, Anda dapat membuat highlight Instagram Reels dengan otomatis. Adapun caranya yaitu, Anda cukup memilih beberapa video yang Anda inginkan, kemudian klik menu “Create” lalu klik “Highlight Reel”. Maka, videonya akan otomatis dibuat menjadi highlight Reels.

Namun, Anda dapat menyesuaikan highlight reels sesuai preferensi Anda. Contohnya, Anda dapat menyesuaikan tipe musik pada latar belakang serta mengatur format pada video Anda.