Tips Mengirim Foto Sekali Lihat Di DM Dengan Mudah
Tips Mengirim Foto Sekali Lihat Di DM Dengan Mudah

Tips Mengirim Foto Sekali Lihat Di DM Dengan Mudah

Tips Mengirim Foto Sekali Lihat Di DM Dengan Mudah – Saat ini Instagram(IG), memiliki banyak fitur menarik yang dapat memudahkan Anda. Salah 1nya yaitu fitur View Once. Dengan adanya fitur yang telah rilis sejak 2016 lalu ini, Anda dapat mengirimkan foto di layanan pesan langsung (DM) IG yang hanya bisa dilihat sekali saja. Sebenernya tidak hanya foto, namun video juga bisa. Akan tetapi jika foto atau video tersebut sudah di lihat 1 kali maka Anda tidak bisa membuka foto atau video itu lagi untuk yang ke 2 kalinya.

Adapun tujuan dari View Once ini adalah untuk meminimalisir pengguna atau penerima untuk menyimpan dan juga mendokumentasikan hal-hal yang sensitif. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana caranya, mari kita simak artikel berikut tentang tips mengirim foto sekali lihat di DM dengan mudah.

Tips Mengirim Foto Sekali Lihat Di DM Dengan Mudah

  • Anda cukup membuka DM IG untuk mengirimkan pesan.
  • Lalu pilih ikon kamera yang ada di kolom pengetikan pesan.
  • Kemudian saat kamera sudah terbuka, pilih foto yang Anda inginkan.
  • Lalu unggah.
  • Setelah terunggah dan halaman preview telah terbuka, maka pilihlah opsi “View Once”.
  • Selanjutnya, kirim foto tersebut ke pengguna lain di DM.

Sebagai tambahan saja, saat pengguna lain melakukan screenshot pada foto View Once Anda, maka akan muncul tanda lingkaran khusus. Yang mana tanda tersebut muncul di bubble chat yang berisi foto View Once. Dengan adanya tanda lingkaran tersebut, Anda dapat mengetahui jika pengguna lain melakukan screenshot pada foto View Once yang Anda kirimkan.

Kemudian, sekedar tambahan sedikit, Adapun cara tersebut telah di coba pada aplikasi instagram yang ada di Hp iPhone dengan sistem operasi iOS 16.2. Sehingga biasanya jika Hp yang  digunakan beda, maka bisa jadi akan berbeda  pula letak pada opsinya.

Demikianlah tips beserta informasi dari kami seputara tips mengirim foto sekali lihat di DM dengan mudah, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.