Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Handphone
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Handphone

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Handphone

Cara menyembunyikan aplikasi di handphone – Terkadang menyembunyikan suatu aplikasi tertentu juga sangat penting untuk dilakukan, agar data, konten ataupun yang lainnya bisa aman dan tidak ada seorangpun yang dapat mengakses aplikasi tersebut kecuali kita sendiri.

Sebelum kita lanjut ke caranya, pelajari juga apa penyebab, kekurangan serta kelebihan dari menyembunyikan aplikasi melalui link tersebut.

Lalu, bagai mana caranya? Untuk itu mari kita simak sama-sama artikel di bawah ini tentang Cara menyembunyikan aplikasi di handphone.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Handphone

  • Menggunakan Pengaturan Bawaan

Adapun caranya yaitu, Anda cukup membuka Pengaturan, lalu klik “Home Screen”, kemudian pilih “sembunyikan aplikasi” maka aplikasinya akan di sembunyikan.

  • Gunakan Aplikasi Penyembunyi Aplikasi

Anda juga bisa menggunakan aplikasi penyembunyi yang dapat di install melalui Google Play ataupun App Store. Adapun aplikasi yang dapat Anda digunakan yaitu: Nova Launcher, App Hider, dan juga Vault.

  • Menggunakan Folder Aman

Adapun caranya yaitu, Anda cukup membuka pengaturan, kemudian cek biometrik serta keamanannya, setelah itu masuk ke “Secured Folder”.

  • Gunakan Guest Account atau Mode Privat

Caranya yaitu, cukup dengan membuka Pengaturan lalu buka “Akun” dan “Cadangan” setelah itu pilih “Beberapa pengguna” dan “Tamu”.

  • Disable Aplikasi

Cara yang 1 ini yaitu cukup dengan menonaktifkan atau disable aplikasi. Tidak hanya itu, fungsi dari disable aplikasi ini juga bisa menghentikan aplikasi aktif secara pasif dari background.

  • Menggunakan OnePlus

Caranya yaitu, buka aplikasi Drawer, lalu tahan sejenak jari Anda di bagian kiri layar, kemudian klik tanda + di sudut kanan atas, setelah itu pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, lalu tekan “kembali”.

  • Google Pixel

Caranya yaitu, cukup dengan membuka Home Screen, lalu geser ke atas untuk melihat Apps Tray, kemudian klik “settings” setelah itu pili Apps dan Notifikasi, lalu klik “All Apps”, pilih App yang ingin Anda sembunyikan, kemudian klik “Disable”.

Demikianlah cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi di handphone dari kami, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.