Tips Mengatasi Fitur Instagram Notes Yang Tidak Muncul Di Hp
Tips Mengatasi Fitur Instagram Notes Yang Tidak Muncul Di Hp

Tips Mengatasi Fitur Instagram Notes Yang Tidak Muncul Di Hp

Tips Mengatasi Fitur Instagram Notes Yang Tidak Muncul Di Hp – Fitur Instagram Notes resmi dapat dijajal sejak Desember tahun 2022 lalu. Fitur ini juga dapat memungkinkan untuk pengguna membuat catatan ataupun status maksimal 60 karakter. Sekedar informasi bahwa instagram Notes ini biasanya muncul di bagian atas deretan Direct Message (DM) para pengguna. Yang mana, pada saat pengguna lain mengklik salah 1 Instagram Notes, maka nantinya catatan tersebut akan muncul secara lengkap.

Anda juga dapat membalas Instagram Notes dengan Direct Message (DM) kepada pengguna lain. Meskipun begitu, beberapa pengguna tidak jarang mengalami beberapa kendala. Salah 1 nya yaitu Instagram Notes yang tidak muncul di Hp Android maupun Hp iPhone.

Namun tidak perlu khawatir, karena kami akan menjelaskan beberapa tips mengatasi fitur Instagram Notes yang tidak muncul di Hp di bawah ini.

Tips Mengatasi Fitur Instagram Notes Yang Tidak Muncul Di Hp

Update aplikasi

Instagram Notes menjadi salah 1 fitur terbaru Instagram yang baru di rilis akhir tahun 2022. Biasanya pengguna yang mengalami Instagram Notes tidak muncul di aplikasi bisa jadi karena belum melakukan update pada aplikasinya. Untuk itu segeralah untuk mengupdate aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store.

Merestart ulang Hp

Salah 1 cara yang paling sederhana yaitu dengan merestart ulang Hp. Adapun langkah yang harus di lakukan pertama kali adalah tutup aplikasi Instagram terlebih dahulu, lalu lakukan restart ulang Hp.

Membersihkan cache Instagram

Cache adalah data sementara yang tersimpan dalam Hp. Fungsi dari cache ini biasanya untuk mempercepat proses (loading) pada saat menjalankan Instagram. Namun, data ini bersifat sementara dan tidak begitu penting dan juga terkadang menjadi penyebab dari aplikasi tersebut tidak berjalan lancar. Untuk itu, Anda dapat membersihkan cache Instagram dengan cara seperti berikut:

  1. Buka “Pengaturan”
  2. Lalu pilih “Aplikasi” dan klik “Kelola Aplikasi” kemudian pilih “Instagram”
  3. Setelah itu pilih “Hapus data” dan “Bersihkan cache”

Sebagai informasi, bahwa cara ini dapat dilakukan di HP Xiaomi Redmi Note 10s

Cara mematikan fitur Instagram Notes

Bagi beberapa pengguna mungkin kurang nyaman dengan adanya fitur Instagram Notes ini, untuk itu Anda dapat membisukan fitur ini. Adapun caranya yaitu cukup dengan mengklik profil pengguna yang mengunggah Instagram Notes tersebut, lalu pilih “Mute Notes” dan selesai.