Tips Mudah Memindahkan File PDF Dari IPhone Ke Laptop
Tips Mudah Memindahkan File PDF Dari IPhone Ke Laptop

Tips Mudah Memindahkan File PDF Dari IPhone Ke Laptop

Tips mudah memindahkan file pdf dari iPhone ke laptop – Memindahkan file pdf seperti foto, vidio dan lain-lainnya dari Hp ke laptop ini biasanya di lakukan oleh para pengguna Hp khususnya Hp iphone biasanya karena kinerja dari Hp tersebut sudah mulai melambat di karenakan banyaknya file-file yang tersimpan di memori internal mau itu foto,vidio dan lain-lainnya.

Memori internal Hp iphone ini sendiri memiliki batasan dalam menyimpan file foto, vidio, dan lainnya. Walaupun Hp iPhone Anda memiliki penyimpanan sebesar 128GB ataupun 256GB, namun penyimpanan tersebut juga akan penuh jika Anda memiliki dan menggunakan banyak sekali aplikasi serta menyimpan banyak sekali foto,video dan yang lainya.

Berbeda dengan Hp Android yang bisa Menggunakan memori eksternal atau microSD untuk menyimpan file-file yang sudah banyak di Hp sehingga penyimpan pada Hp Android tidak khawatir kepenuhan lagi selama microSD tersebut terpasang dan Anda sering menyalin file-file Anda yang ada di memori internal ke microSD. Kemudian jika sudah penuh Anda dapat melepas microSD tersebut dan menggantinya dengan microSD yang baru dan Anda tidak perlu khawatir karna file yang ada di microSD tersebut akan aman.

Adapun solusi terbaik untuk pengguna Hp iphone yaitu dengan cara memindahkan file-filenya ke Laptop. Agar tidak berlama-lama lagi mari langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang tips mudah memindahkan File pdf dari iphone ke Laptop.

Tips Mudah Memindahkan File PDF Dari IPhone Ke Laptop

Menggunakan iCloud

iCloud adalah layanan cloud storage milik Apple yang bisa di gunakan untuk menyimpan dan juga memindahkan file antar perangkat Apple. Anda juga dapat mengupload file PDF tersebut dari Hp ke iCloud kemudian Anda dapat mengaksesnya dari laptop Anda. Namun sebelum kita ke caranya, pastikan terlebih dahulu ke 2 perangkat Anda telah terhubung ke iCloud dengan akun yang sama. Setelah itu Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi “Files” di iPhone Anda.
  • Lalu pilih file PDF yang ingin Anda pindahkan lalu klik untuk membukanya.
  • Kemudian tap tombol “Share” di bagian sudut kanan atas layar.
  • Lalu pilih opsi “Save to Files”.
  • Pilih iCloud Drive sebagai lokasi penyimpanan kemudian tap “Add”.
  • Setelah itu, buka laptop Anda dan buka iCloud.com di browser Anda.
  • Kemudian masuk menggunakan akun Apple ID yang sama dengan yang digunakan di iPhone Anda.
  • Buka aplikasi “Files” di iCloud.com kemudia cari file PDF yang telah Anda upload tadi.
  • Setelah itu download file PDF ke laptop Anda.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu  seperti Dropbox ataupun Google Drive untuk memindahkan file PDF dari Hp iPhone ke laptop. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi Dropbox atau Google Drive di iPhone Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dan masuk menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan di laptop Anda.
  • Kemudian pilih file PDF yang ingin Anda pindahkan dan tap untuk membukanya.
  • Kemudian klik tombol “Share” pada bagian sudut kanan atas layar.
  • Lalu pilih “Save to Dropbox atau Google Drive”.
  • Setelah itu buka aplikasi Dropbox atau Google Drive di laptop Anda.
  • Temukan file PDF yang telah Anda upload tadi lalu download file tersebut di laptop Anda.

Menggunakan Aplikasi Email

Adapun cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan cara mengirimkan file tersebut melalui email. Yang mana Anda harus mengirim email dengan file PDF sebagai lampiran dari Hp iPhone lalu mengunduhnya dari email tersebut di laptop Anda. Adapun caranya yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi E-mail di iPhone Anda.
  • Kemudian buat email baru dan tambahkan file PDF sebagai lampiran.
  • Lalu kirim email ke alamat email Anda sendiri.
  • Buka email tersebut di laptop Anda lalu unduh file PDF yang ada pada lampiran.

Selain menggunakan langkah-langkah yang ada di atas, Anda juga dapat memindahkan file foto atau vidio Anda menggunakan software windows photos. Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu Anda sudah memiliki software iTunes dengan versi terbarunya. Adapun caranya yaitu sebai berikut:

  • Setelah Anda mengunduh iTunes di Laptop, pastikan juga Anda tidak lupa dengan akun Apple ID pada Hp iPhone agar Anda dapat mengakses iTunes. Kemudian jangan lupa juga untuk menghubungkan Hp Anda ke laptop menggunakan kabel data usb.
  • Kemudian lakukan verifikasi dengan cara memilih “trust this computer” maka secara otomatis Hp Anda akan terdeteksi di program iTunes.
  • Terakhir, Anda dapat melakukan pemindahan file foto serta video yang Anda inginkan dengan menggunakan windows photos.

Namun perlu di ketahui bahwa cara yang harus dilakukan pada sistem oprasi windows 7 dan windows 10 ini berbeda, untuk itu simak cara-cara di bawah ini untuk sistem windows 7 dan juga windows 10:

Cara memindahkan file menggunakan sistem oprasi windows 10

  1. Setelah Hp Anda terhubung ke laptop menggunakan kabel USB, di sarankan menggunakan kabel yang original, lalu hidupkan Hp Anda kemudian buka kunci screen karena jika Hp Anda dalam keadaan terkunci maka laptop Anda tidak akan bisa mendeteksi Hp Anda.
  2. Kemudian pilih tombol mulai di bagian pojok kiri bawah logo windows 10.
  3. Lalu pilih bagian Photos untuk membuat aplikasi windows photo.
  4. Setelah itu, dibagian menu paling atas pilih impor kemudian pilih dari perangkat USB dan setelah itu Anda tinggal mengikuti intstruksi saja dan Anda dapat memilih file foto dan video yang ingin Anda pindahkan ke Laptop Anda.
  5. Jika sudah, Anda tinggal memilih tempat di mana Anda akan menyimpan file yang telah Anda impor tadi.
  6. Lalu tunggu beberapa saat agar proses pemindahannya dapat berjalan dengan sempurna.

Perlu di catat, pastikan file yang Anda pindahkan menggunakan windows 10 ini tidak dari aplikasi iCloud. Karena jika iCloudnya di aktifkan di Hp Anda, maka Anda tidak akan bisa mengunduh file tersebut di Laptop.

Cara memindahkan file menggunakan sistem oprasi Windows 7

  1. Hubungkan Hp Anda dengan menggunakan kabel USB, lalu nyalakan Hp Anda.
  2. Setelah itu akan muncul kotak dialog Autoplay, lalu klik impor foto dan video menggunakan windows 7.
  3. Kemudian langkah yang terakhir, klik impor maka tampilan folder baru akan muncul seperti foto atau video yang telah Anda impor tadi.

Namun, jika Anda memindahkan vidio dari Hp Anda ke laptop menggunakan windows, maka vidio Anda biasanya tidak akan dapat di buka dengan aplikasi Windows Photos. Adapun cara untuk membukanya yaitu Anda dapat menambahkan video tersebut ke iTunes agar pada saat Anda memutarnya vidio tersebut berada dalam orientasi yang benar.

Demikianlah tips mudah dari kami tentang memindahkan file dari Hp iPhone ke laptop, nantikan juga update berita dari kami seputar teknologi, jangan kemana-mana, sekian dan terimakasih.