Begini Cara Mengatasi WhatsApp Yang Di Blokir Sementara
Begini Cara Mengatasi WhatsApp Yang Di Blokir Sementara

Begini Cara Mengatasi WhatsApp Yang Di Blokir Sementara

Begini Cara Mengatasi WhatsApp Yang Di Blokir Sementara – Saat ini, Beberapa pengguna WA atau WhatsApp sering mendapati akunnya di blokir sementara. Salah 1 nya seperti yang di keluhkan oleh pengguna WhatsApp di Twitter. Masalah ini mulai ramai ketika di unggah di Twiter Dan juga TikTok. Yang mana isi dari salah 1 twit ia mengeluh bahwa akun WhatsAppnya telah di blokir sementara karena menggunakan WhatsApp GB.

Walaupun kebanyakan dari beberapa pengguna WhatsApp yang di blokir itu adalah para pengguna yang menggunakan aplikasi WA GB, namun ada juga beberapa pengguna yang menggunakan WhatsApp original ataupun asli yang mengaku bahwa akun WhatsAppnya juga ikut di blokir seperti layaknya para pengguna yang menggunakan aplikasi WA GB tersebut.

Namun, perlu di ketahui bersama bahwa penyebab dari akun WhatsApp yang di blokir sementara itu ternyata tidak sepenuhnya karena menggunkàn aplikasi WA GB. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan kenapa tiba-tiba WhatsApp Anda di blokir sementara. Untuk itu agar tidal penasaran, langsung saja kits simak artikel di bawah ini tentang  begini cara mengatasi WhatsApp yang di blokir sementara.

Begini Cara Mengatasi WhatsApp Yang Di Blokir Sementara

Sebelumnya kita sudah membahas bahwa penyebab mengapa WhatsApp Anda di blokir sementara itu tidak melulu karena Anda menggunakan aplikasi WA GB, namun ada beberapa faktor lain, kenapa WhatsApp Anda di blokir sementara. Berikut ini kami akan membahas penyebabnya terlebih dahulu.

Aplikasi WA ilegal

Salah 1 penyebab mengapa WhatsApp Anda di blokir sementara, mungkin saja Anda menggunakan aplikasi WhatsApp yang ilegal, karena ada beberapa kasus yang di mana pengguna tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp yang ilegal. Adapun aplikasi-aplikasi WhatsApp yang ilegal yaitu seperti WA GB, WA Aero, WA Yo, WA Plus, FMWhatsApp, dan lain-lain.

Beberapa aplikasi ini adalah aplikasi tiruan ataupun modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang asli. Adapun aplikasi WhatsApp ilegal itu biasanya hanya ada dalam format APK dan tidak ada toko aplikasi resmi. Kemudian pihak WhatsApp juga tidak pernah memberikan izin pada pengembangan aplikasi WhatsApp yang modifikasi. Karena di khawatirkan bisa mengoleksi data pribadi serta membahayakan privasi para penggunanya.

Sehingga pihak WhatsApp sendiri memberikan sanksi kepada para penggunaan WA GB aplikasi lainnya, dengan cara melakukan pemblokiran pada akun para penggunan untuk sementara sampai dengan batas waktu yang di tentukan dan bahkan sampai ada yang akunya di blokir permanen.

Di nilai melakukan spam

Selanjutnya yaitu pengguna di nilai melakukan spam, atau melakukan penipuan, ataupun aktivitas lain yang dapat membahayakan pada keamanan pengguna lainnya. Jika hal ini terjadi, biasanya notifikasi pesan yang di tampilkan di aplikasi WhatsApp akan berbeda, biasanya pesan yang akan muncul itu adalah “Akun ini tidak di izinkan menggunakan WhatsApp karena spam”.

Namun hal ini tidak hanya bisa terjadi di aplikasi WhatsApp yang sudah di modifikasi, namun di aplikasi WhatsApp resmi juga bisa saja terjadi jika pengguna menyalahgunakan aplikasi tersebut.  Setelah kita membahas penyebabnya berikut cara mengatasi WhatsApp yang di blokir sementara:

Menghapus aplikasi WhatsApp yang di Modifikasi dan menggunakan WhatsApp resmi

Biasanya pada saat WhatsApp di blokir sementara, maka penggunanya akan memiliki waktu pada pemblokirannya. Jika waktu pada pemblokiran tersebut sudah berakhir, maka lakukanlah penghapusan pada aplikasi WhatsApp yang tidak resmi tersebut dan segera unduh WhatsApp asli di toko aplikasi resmi.

Jika Anda tidak segera beralih ke WhatsApp yang asli dan resmi, bisa jadi Anda akan mengalami pemblokiran secara permanen. Adapun cara untuk mulai beralih ke aplikasi WhatsApp resmi, maka lakukanlah pencadangan terlebih dahulu percakapan-percakapan yang ada di WhatsApp modifikasi. Berikut cara melakukan pencadangan di WhatsApp modifikasi:

  • Klik “Opsi Lainnya”
  • Kemudian pilih “Chat” lalu klik “Cadangan Chat”
  • Setelah selesai mencadangkan chat, lalu buka menu pengaturan di Hp Anda.
  • Lalu pilih “Penyimpanan” kemudian klik “File”
  • Setelah itu, cari folder WhatsApp Modifikasi lalu ketuk dan tahan sampai muncul sebuah opsi di sudut kanan atas.
  • Lalu klik “Lainnya” dan klik “Ubah Nama”
  • Setelah itu, ubah nama folder Anda menjadi “WhatsApp” kemudian lanjutkan dengan mengunduh aplikasi WhatsApp yang asli
  • Jika sudah terinstal, lakukan login akun di aplikasi WhatsApp resmi tersebut.
  • Kemudian di halaman pengaturan pencadangan di aplikasi WhatsApp resmi, Anda cukup dengan mengklik “Pulihkan” lalu klik “Berikutnya”.

Meminta peninjauan atas penilaian spam

Jika Anda merasa tidak melakukan spam di WhatsApp tapi Anda juga terkena pemblokiran, maka Anda dapat meminta untuk melakukan peninjauan pada pihak WhatsApp. Adapun caranya yaitu terdiri dari 2 cara untuk melakukan peninjauan.

  1. Melalui e-mail, dengan melakukan permohonan untuk peninjauan serta detail alasannya.
  2. Kemudian yang kedua, pilih opsi “minta peninjauan” yang ada di layar aplikasi WhatsApp Anda pada saat WhatsApp di blokir sementara.

Dan pada saat memohon peninjauan, maka nantinya Anda akan di minta untuk memasukkan kode pendaftaran sebanyak 6 digit yang di kirimkan melalui SMS. Setelah itu, Anda dapat langsung mengirimkan permintaan untuk peninjauan serta menambahkan detail alasannya. Dan pihak WhatsApp nantinya akan menghubungi Anda jika akun Anda telah selesai di tinjau.

Setelah kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang di blokir sementara, berikut kits juga akan membahas tentang cara mengatasi penyimpanan WhatsApp yang penuh.

cara mengatasi penyimpanan WA yang penuh.

Dalam waktu yang sama secara tiba-tiba, terkadang jumlah penyimpanan data di WhatsApp dapat meningkat dan juga penuh. Jika penyimpanan di WhatsApp penuh maka otomatis penggunaan memori internal di Hp pun juga ikut bertambah.

Namun sebelum kita ke penyebab dari penuhnya penyimpanan di WhatsApp, Anda juga harus tahu bahwa setiap chat yang Anda terima, mau itu berupa pesan teks ataupun media, seperti foto, video, dan juga audio, semua itu akan menjadi data-data yang tersimpan di WhatsApp. Chat Anda akan terus menumpuk dari waktu ke waktu sehingga dapat membuat penyimpanan WhatsApp Anda jadi penuh.

Dari beberapa jenis chat yang di sebut di atas, file media adalah file yang sering membuat penyimpanan WhatsApp Anda jadi cepat penuh. Bila di akumulasi selama Anda menggunakan WhatsApp, file media yang Anda terima dan di simpan, mungkin ini bisa sampai 2 GB. Adapun file media yang tersimpan di WhatsApp, itu bisa dari kiriman yang ada di ruang obrolan pribadi dan juga grup.

Untuk itu, agar mempersingkat waktu, langsung saja kita simak bagaimana cara mengatasi penyimpanan yang penuh di WhatsApp di bahwa ini:Beginiasi penyimpanan yang penuh di WhatsApp di bahwa ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pergi ke menu “Settings”.
  3. Lalu pilih “Penyimpanan dan Data”
  4. kemudian klik “Kelola Penyimpanan”. Di opsi ini, ada 3 pilihan dan Anda dapat menghapus ke 3 pilihan tersebut sekaligus ataupun memilih salah 1 nya saja.
  5. Setelah itu, penyimpanan pada WhatsApp akan berkurang dan memori internal Hp Anda tidak terlalu terbebani.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.