Begini Cara merestart Ulang iPhone Tanpa Menyentuh Layar
Begini Cara merestart Ulang iPhone Tanpa Menyentuh Layar

Begini Cara merestart Ulang iPhone Tanpa Menyentuh Layar

Begini Cara merestart Ulang iPhone Tanpa Menyentuh Layar – Cara untuk merestart ulang Hp iPhone sangat perlu untuk di ketahui oleh para pengguna. Karena, merestart ataupun memuat ulang adalah sebuah tindakan yang sangat penting, dan sangat di butuhkan pada saat Hp Anda tiba-tiba mengalami gangguan, contohnya seperti Hp menjadi lemot, tidak responsif, dan lain sebagainya.

Sekedar mengingatkan bahwa, merestart ulang Hp, pada dasarnya adalah sebuah tindakan untuk mematikan daya dan juga menghidupkan kembali Hp tersebut. Dengan Anda sering melakukan restart ulang Hp, maka sistem Hp Anda dapat segar kembali serta dapat mengatasi gangguan-gangguan yang di sebutkan di atas tadi. Adapun cara untuk merestart ulang Hp, itu memiliki berbagai macam cara. Untuk lebih jelasnya lagi mari langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang begini cara merestart ulang iPhone tanpa menyentuh layar.

Begini Cara merestart Ulang iPhone Tanpa Menyentuh Layar

Seperti yang sempat kita bahas di atas tadi, bahwa ada berbagai macam cara untuk merestart ulang Hp terutama Hp iPhone. Adapun cara untuk merestart ulang Hp iPhone ini berbeda-beda di setiap modelnya.

Untuk sekedar informasi saja, sebenarnya secara umum, Hp iPhone ini di bagi menjadi 2 model, yaitu Hp iPhone dengan model Face ID dan juga Touch ID. Contohnya saja seperti Hp iPhone dengan model Face ID yaitu ada iPhone X, iPhone 11, iPhone 12, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan Hp iPhone dengan model Touch ID, yaitu seperti Hp iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, iPhone SE, dan lain-lain.

Di setiap model Hp di atas memiliki cara masing-masing untuk bisa di restart ulang. Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja simak artikel berikut tentang cara merestart ulang Hp iPhone sesuai dengan modelnya:

Cara merestart Hp dengan model Touch ID

  • Tekan tombol power yang ada di bagian sisi kanan Hp.
  • Kemudian tahan terus sampai muncul menu untuk mematikan Hp.
  • Lalu geser tombol “slide to power off ”
  • Setelah itu layar Hp akan menghitam, yang tandanya Hp Anda telah berhasil di matikan.
  • Jika sudah, hidupkan kembali Hp Anda dengan menahan tombol power.

Restart Hp dengan model Face ID

  • Tekan tombol power dan tombol volume naik atau turun yang ada di bagian sisi kanan Hp Anda secara bersamaan.
  • Kemudian tahan 2 tombol tersebut sampai muncul menu untuk mematikan Hp.
  • Lalu geser tombol “slide to power of”
  • Maka Hp Anda akan mati.
  • Jika sudah mati, tekan kembali tombol power untuk dapat menyalakan Hp Anda kembali.

Adapun 2 cara di atas, ini masih mewajibkan para penggunanya untuk menyentuh layar agar dapat menggeser tombol “slide to power off”. Namun yang akan kita bahas di kesempatan kali ini yaitu mematikan Hp tanpa harus menyentuh layar, adapun caranya yaitu sebagai berikut:

Begini cara merestart ulang Hp iPhone tanpa menyentuh layar

Berikut ini kita akan membahas cara yang biasa di gunakan di Hp iPhone 6 dan model terbarunya.

  • Tekan tombol volume atas dengan cepat
  • Kemudian tekan dan langsing lepaskan tombol volume bawah dengan cepat
  • Lalu, tekan tombol power sampai muncul logo Apple.
  • Kemudian lepaskan tombol powernya
  • Jika Hp Anda sudah mati, lalu tekan kembali tombol power untuk bisa menyalakan Hp Anda kembali.

Selanjutnya, kita juga akan membahas cara yang biasa di gunakan di Hp iPhone 7, untuk merestart ulang Hp. Berikut caranya:

  • Tekan secara bersamaan pada tombol volume bawah dan tombol power.
  • Kemudian tahan 2 tombol tersebut sampai muncul logo Apple
  • Setelah itu lepaskan
  • Kemudian jika Hpnya sudah mati, tekan kembali tombol power untuk bisa menyalakan Hp Anda kembali.

Selanjutnya cara yang biasa di gunakan di Hp iPhone 6S dan juga iPhone SE generasi pertama. Berikut penjelasannya:

  • Tekan tombol Home (Home Button) dan tombol power secara bersamaan.
  • Tahan dua tombol tersebut hingga muncul logo Apple. Setelah muncul, silakan lepaskan.
  • Bila iPhone telah mati, tekan tombol power untuk menyalakan Hpnya kembali.

Setelah kita membahas tentang cara merestart ulang Hp iPhone tanpa menyentuh layarnya, berikut kita juga akan membahas tentang begini cara membersihkan port charger. Untuk itu langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Begini cara membersihkan port charger

Salah 1 penyebab mengapa port charger Hp iPhone tidak berfungsi lagi dan tidak bisa melakukan pengisian daya yaitu karena adanya kotoran di dalam port charger Hp tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada umumnya, charging port ataupun lubang charger Hp, ini memiliki fungsi yang sangat penting terutama pada Hp iPhone. Karena jika ada kotoran di dalam lubang charger, maka pada saat Anda ingin melakukan pengisian daya, Hp Anda tidak akan terisi secara optimal. Untuk itu agar tidak berlama-lama lagi, langsung saja kita bahas bagaimana cara membersihkan port charger, adapun cara yang akan kami jelaskan di bawah ini, itu tergantung pada jenis kotorannya, berbentuk debu atau berupa cairan, berikut penjelasannya.

Cara membersihkan port charger dari debu

Adapun cara untuk membersihkan port charger yaitu:

  1. langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah lepas atau cabut semua kabel yang sedang terhubung pada Hp Anda
  2. Lalu, matikan Hp Anda
  3. Kemudian, bersihkan debu yang menempel di port charger. Adapun cara untuk membersihkan di anjurkan supaya menggunakan kain yang berbahan lembut, seperti pembersih lensa ataupun lap kacamata.
  4. Pada saat sedang di bersihkan, jangan memasukkan air ke dalam port charger Anda
  5. Setelah itu, jika di rasa sudah bersih, hidup kan kembali Hp Anda, lalu sambungkan kembali dengan kabel lightning untuk melakukan pengisian daya.

Cara membersihkan port charger dari cairan

Sekedar informasi saja bahwa, mulai seri iPhone Xs dan seterusnya, ada beberapa fitur yang dapat mendeteksi cairan yang masuk kedalam port dan juga konektor. Kemudian pada saat cairan sudah terdeteksi, maka Hp tersebut akan secara otomatis memberikan peringatan bahwa “pengisian daya tidak tersedia sampai port charger ataupun konektor Anda sudah kering.” Lalu, setelah muncul peringatan tersebut, Anda harus mengeringkan cairan itu terlebih dahulu di port ataupun konektor Hp Anda.

Adapun caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Lepas dahulu semua kabel yang tersambung di Hp.
  2. Lalu, keringkan cairan yang ada di konektor dengan kain yang lembut.
  3. Kemudian untuk port yang juga kemasukan air, Anda dapat mengetuk-ngetuk Hp Anda dengan lembut dengan posisi port yang  menghadap ke bawah, sampai cairan tersebut keluar.
  4. Jika sudah, letakkan Hp Anda di tempat yang kering dengan hadapkan port ke kipas dengan jarak jauh, yang penting terkena angin, lalu biarkan selama 30 menit.
  5. Setelah itu, coba sambungkan kembali Hp Anda dengan kabel lightning untuk mengisi daya, dan lihat apakah sudah tersambung apa belum.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan seputar tentang begini cara merestart ulang iPhone tanpa menyentuh layar, dan  cara membersihkan port charger, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.