Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi
Foto: imore.com

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Gimana Cara mengubah emoji android menjadi iphone tanpa aplikasi? Kamu pengen ganti emoji di HP Android kamu jadi kayak di iPhone? Ternyata bisa, lho. Kamu bisa ganti emoji tanpa aplikasi atau pakai aplikasi.

Jadi, selama masih nabung buat beli iPhone 14 Pro Max, kamu bisa ganti tampilan emoji di HP Android kamu. iPhone dengan 4 pilihan warna, yaitu Space Black, Deep Purple, Gold dan Silver ini emang keren banget. Layarnya pakai panel Super Retina XDR dengan luas 6.7 inci. Chipset terbaru, A16 Bionic bikin performanya super cepat!

Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi

Cara pertama ganti emoji Android jadi iPhone bisa tanpa aplikasi tambahan. Caranya gampang banget, ikutin langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Tema atau Theme di HP Android kamu
  • Di kolom pencarian, ketik iOS
  • Pilih tema dengan nama iOS 15.4
  • Klik Download atau Unduh dan tunggu sampai proses download selesai
  • Setelah itu, klik tombol Apply atau Terapkan
  • Tunggu bentar sampai sistem selesai reload
  • Setelah selesai, tema udah ganti dan emoji iPhone udah bisa kamu pakai di HP Android.

Cara ini langsung nyambung dengan keyboard yang kita pakai di HP Android. jadi pastikan kamu pakai keyboard standar, yaitu Gboard. Kalau udah pakai keyboard lain, kayak keyboard dengan aplikasi tambahan, maka ganti dulu ke Gboard. Caranya, masuk ke Pengaturan, pilih opsi Bahasa & Masukan, terus pilih Keyboard dan aktifkan Gboard.

Cara Mengubah Emoji Android menjadi iPhone di Instagram

Kamu mau pakai emoji iPhone di Instagram dan aplikasi lainnya tapi nggak mau nambah aplikasi? Yuk, ikutin beberapa langkah di bawah ini:

  • ¬†Masuk ke Pengaturan dan ubah lokasi dari Indonesia ke India
  • Masuk ke aplikasi Tema atau Theme
  • Di kolom pencarian, ketik font
  • Ketik iOS dan scroll ke bawah sampai nemu iOS 13.1
  • Download font, tunggu bentar
  • Klik Apply atau Terapkan
  • Tunggu bentar, dan font udah bisa kamu pakai di Instagram, WhatsApp dan semua aplikasi lainnya.

Aplikasi Ubah Emoji Android Jadi iPhone

Buat kamu yang pengen nambah aplikasi biar bisa ubah emoji dari Android ke iPhone, ada banyak aplikasi yang bisa dipakai. Ukuran aplikasinya ringan, jadi nggak usah khawatir bakal habisin memori di HP kamu. Ini ada 4 pilihan aplikasi yang bisa kamu cobain:

1. iOS Emojis for Android

Aplikasi yang pertama ini bisa kamu dapetin di Google Play Store. Ukuran iOS Emojis for Android (Early Access) ringan banget, cuma 13 MB aja. Klik Install dan tunggu sampai proses download selesai. Abis itu klik tombol Open. Di layar klik centang di bulatan sebelah kanan dan klik tombol ENABLE iOS EMOJIS KEYBOARD.
Abis itu, di Pengaturan aktifin iOS Emojis Keyboard. Ikutin petunjuk di layar buat aktifin keyboard aplikasi iOS Emojis. Abis itu, kamu bisa buka aplikasi apa aja, misalnya Instagram atau WhatsApp dan coba ketik, klik tombol emoji dan gayanya udah ganti jadi gaya emoji iPhone. Gampang, kan?

2. Green Apple Keyboard

Aplikasi yang kedua ini dari Arvin Apps, ukurannya juga ringan banget, cuma 11 MB aja. Temuin aplikasi ini di Google Play Store dan klik Install. Selesai, klik Open. Terus ikutin langkah di bawah ini:

  • Klik Enable in Settings
  • Geser tombol di samping Green Apple Keyboard ke kanan, buat izinin pake aplikasi ini
  • Klik OK 2 kali
  • Klik opsi Switch Input Methods dan pilih Green Apple Keyboard
  • Abis itu, pengaturan selesai
  • Buka aplikasi yang bisa ngetik dan tampilan keyboard udah ganti, kamu bisa liat tampilan emoji iPhone di HP Android.

3. zFont 3

Aplikasi yang ketiga adalah aplikasi ganti tampilan font Android ke iPhone, yang sekalian juga bakal ganti tampilan emoji. Salah satunya adalah zFont 3 yang bisa kamu temuin di Google Play Store. Aplikasi ini dibuat oleh Khun Htetz Naing, ukurannya juga ringan banget, cuma 11 MB aja. Klik Install dan tunggu sampai proses selesai, baru klik Open.
Selanjutnya kamu langsung dibawa ke halaman Syarat & Ketentuan, klik AGREE di sisi kanan bawah. Klik opsi Emoji dan pilih paket iOS. Ada beberapa pilihan, kayak iOS 15.4, iOS 16 14 unofficial, dan lain-lain. Pilih salah satu dan kamu bisa nyobain dulu dengan klik Test Font Style Here. Kalau udah yakin dengan pilihanmu, klik tombol Download, abis itu klik Apply.
Selanjutnya coba buka aplikasi yang bisa ngetik, kayak WhatsApp. Coba ketik dan tampilan emoji udah ganti kayak emoji yang ada di iPhone. Kamu bisa ganti dengan pilihan font lainnya yang ada di aplikasi zFont 3.

4. Emoji Fonts for Flipfont 10 app

Aplikasi yang terakhir adalah Emoji Fonts for Flipfont 10 app. Cari aplikasi ini di Google Play Store dan klik tombol Install. Tunggu sampai selesai diunduh, lalu klik Open. Abis itu, masuk ke menu Settings, klik opsi Display dan pilih Font Size and Style. Klik Font Style dan pilih Emoji Font 10 buat jadiin default.
Abis itu, kamu udah bisa pake di berbagai aplikasi di HP Android kamu. pas ngetik di aplikasi kayak Twitter, Instagram, TikTok dan lain-lain, tampilan emoji udah sama kayak di iPhone.