anti glare
Foto: b2b.moshi.com

Anti Glare Screen Protection Adalah

Screen protector atau anti gores adalah aksesoris yang penting untuk smartphone touchscreen. Bayangkan saja betapa buruknya layar smartphone kamu jika tidak ada benda ini. Layar ponsel kamu pasti akan penuh dengan goresan atau bahkan pecah.
Tapi kamu tahu nggak, ternyata banyak banget loh macam-macam screen protector salah satunya anti glare screen protector. Yang lebih keren lagi, tiap-tiap jenis screen protector punya fungsi dan kelebihannya sendiri-sendiri. Yuk kenali lebih dekat dengan 6 macam screen protector dan kelebihannya di bawah ini. Jadi nanti kamu bisa lebih bijak dalam memilih anti gores dan membelinya sesuai dengan keperluan kamu.

1. Clear (Transparan)

Dari banyaknya anti gores, jenis ini adalah yang paling biasa dan tidak punya kelebihan lain yang mencolok jika dibandingkan dengan anti gores yang lain. Walaupun begitu, anti gores jenis Clear adalah anti gores yang paling terang saat dipasang ke layar smartphone. Selain itu, screen protection ini punya harga yang murah meriah loh, Toppers, jadi nggak bikin kantong kamu bolong. hehehe.

2. Anti Spy

Sebal dengan teman yang suka ngintip-ngintip kamu pas lagi chat dengan pacar? Nggak usah sebal-sebal lagi Toppers kalau kamu pakai screen protection ini. Selain melindungi handphone favorit kamu dari goresan, anti gores jenis Anti Spy bisa membuat layar susah dilihat dari samping sehingga membuat orang lain nggak bisa ngeliatin kamu saat sedang pakai smartphone. Dengan anti gores Anti Spy privasi kamu saat pakai handphone akan tetap aman.

3. Anti Glare

Anti Glare Screen Protection  punya kemampuan untuk menghilangkan pantulan cahaya pada layar smartphone kamu. Dengan anti gores ini, kamu nggak perlu lagi khawatir layar jadi silau saat pakai di tempat yang terbuka. Selain itu, bahan Anti Glare Screen Protection  juga bisa membuat layar jadi bebas dari minyak. Anti gores ini bisa mengurangi menempelnya minyak dari wajah ke layar saat kamu sedang pakai untuk telepon.

4. Mirror

Kalau anti gores ini pas banget dipakai oleh para wanita karena punya permukaan yang berkilau sehingga bisa dipakai sebagai kaca. Susunan bahan Mirror Screen Protection mirip dengan Anti Spy sehingga juga bisa mencegah orang lain untuk melihat layar smartphone kamu dari samping.

5. Nano Liquid Protector

Sesuai dengan namanya, screen protector ini berbentuk cair. Cara pakai anti goresan Nano Liquid adalah dengan meneteskan ke layar ponsel lalu diratakan. Nano Liquid akan masuk ke dalam pori-pori layar dan akan membentuk lapisan bening yang berperan sebagai lapisan pelindung dengan tingkat kekuatan yang tinggi. Sayangnya, Nano Liquid Protector cuma akan sempurna kalau dipakai pada layar yang permukaannya terbuat dari kaca.

6. Tempered Glass

Buat kamu yang mau dapat perlindungan ekstra pada layar smartphone bisa coba pakai Tempered Glass. Anti gores ini terbuat dari kaca yang sudah diproses dengan suhu yang sangat tinggi sehingga nggak gampang tergores atau pecah. Tempered Glass bisa melindungi layar ponsel kamu dari berbagai macam benturan baik benturan dengan benda tumpul maupun benda tajam. Nggak cuma itu, dengan Tempered Glass layar smartphone tetap terlihat jelas dan bersih seperti nggak pakai anti gores.

Sekarang udah tahu kan macam-macam anti gores dan kelebihannya masing-masing. Sekarang kamu nggak boleh sembarangan lagi saat mau beli screen protector karena perannya yang sangat penting untuk menjaga layar smartphone kamu agar tetap tahan lama. Nah dari 6 macam anti gores di atas, macam anti gores mana nih yang cocok dengan kebutuhan kamu?