Mudah dan Cepat, Begini Cara Buat Video Dengan Canva

Cara Buat Video Dengan Canva – Canva merupakan alat bantu desain yang berbasis online dan bisa digunakan secara gratis untuk mengedit ataupun membuat video kapanpun dan dimanapun. Dengan Canva nantinya kamu tidak perlu lagi menggunakan alat bantu video editing software yang rumit hanya untuk membuat video menjadi berkualitas profesional. Saat ini canva hadir dengan dilengkapi ribuan template video, stok video gratis, grafis animasi dan trek musik yang dapat membuat kamu bisa dengan cepat membuat video pendek untuk diposting secara online.

Baca Juga : 8 Aplikasi Jual Foto Dapat Uang Yang Terbukti Membayar

Dimana saat ini canva juga tersedia pada perangkat android ataupun iOS sehingga kamu bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun. Lalu bagaimana cara buat video dengan canva ? Yah, kali ini akusatu.com akan menyajikan artikel tentang cara buat video dengan canva yang mudah dan cepat

Cara Buat Video dengan Canva

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat video dengan canva adalah dengan mengunjungi situs web canva, Namun jika kamu sudah memiliki aplikasi canva di smartphone kamu, maka bisa langsung membuat video.

Setelah situs atau aplikasi Canva terbuka, maka ikuti langkah langkah dibawah ini untuk mulai cara buat video dengan canva :

  • Masuk ke akun Canva.
  • Di beranda, kamu akan melihat kategori “Buat desain”, masuk ke dalamnya.
  • Setelah kamu membuka kategori ini, akan ada sejumlah desain untuk dibuat dan kamu dapat pergi ke bagian Presentasi.
  • Selanjutnya kamu akan melihat di sisi kiri akan ada template. Jika kamu mengarahkan kursor ke template, maka akan melihat bahwa setiap template menyertakan sejumlah slide.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Mining Crypto Terbaik 2021 Untuk Android

  • Selanjutnya, pilih template yang ingin kamu edit dan itu akan menampilkan semua slide untuk template yang dipilih.
  • Klik pada slide pertama dan edit sesuai kebutuhan kamu.
  • Setelah slide muncul di canva utama, kamu dapat mengklik tombol “Tambah Halaman Baru” yang terletak di bawah.
  • Dengan melakukan itu, kamu akan mendapatkan halaman lain untuk membuka nomor slide 2.
  • Demikian pula, kamu dapat menambahkan halaman baru setelah membuka setiap slide dan setelah mengubahnya, kamu dapat mengklik tombol unduh di kanan atas. Di sana kamu akan mendapatkan opsi untuk menyimpan slide sebagai MP4.

Setelah langkah langkah cara buat video dengan canva sudah dilakukan dengan benar, maka langkah terakhir kamu bisa menyimpan video yang sudah kamu buat. Selamat Mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *