cara mengisi kuota modem laptop

Cara Mengisi Kuota Modem Laptop

Cara Mengisi Kuota Modem Laptop – Di era digital yang canggih ini, akses internet telah menjadi keperluan dasar bagi sebagian besar dari kita. Untuk selalu terkoneksi dengan internet, modem laptop menjadi salah satu solusi. Akan tetapi, terkadang kita menemukan diri kita dalam situasi di mana kita sangat memerlukan internet namun kuota modem kita telah terpakai habis. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan mengulas beberapa metode untuk menambah kuota modem laptopmu, sehingga kamu bisa terus berselancar di internet kapan pun dan di mana pun kamu berada.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara menambah kuota pada modem laptop, mari kita mengerti dulu tentang apa itu modem laptop. Modem laptop merupakan sebuah alat yang memungkinkan komputer atau laptop terhubung ke internet menggunakan sinyal telekomunikasi seluler. Umumnya, modem laptop memiliki slot untuk kartu SIM yang memfasilitasi koneksi ke jaringan seluler termasuk 4G LTE dan 3G.

Cara Mengisi Kuota Modem Laptop

1. Mi-Fi

Salah satu cara mengisi kuota laptop yang mudah adalah dengan menggunakan modem wifi (MiFi) yang bisa menghubungkan laptop ke internet. Sekarang ini, banyak pilihan merk MIFI yang bagus, misalnya MIFI Huawei E5576. MIFI atau Model Wifi Portable ini punya banyak kelebihan, seperti kuota gratis 14GB, kecepatan sampai 150MBps, bisa pakai semua operator, WI-FI 2,4 Ghz, baterai tahan 6 jam 1500mAH, bisa konek 16 perangkat sekaligus, garansi 1 tahun, dan masih banyak lagi.

2. Modem USB

Kalau tidak punya modem wifi (MiFi), kamu juga bisa mengisi kuota laptop dengan modem USB. Ada banyak merk modem USB yang bagus, salah satunya modem USB telkomsel 4G LTE. Modem usb ini bisa support 2G, 3G, 4G 1800 MHz 2300MHZ, FDD BAND 1/3/5 TDD BAND 40, cocok untuk kartu GSM telkomsel, Byu, Three, XL, Indosat / IM3, Axis, Smartfren, bisa disambung ke powerbank / adaptor charger HP untuk jadi wifi router (sampai 8 user), kecepatan 500MBPS, bisa pakai Software Wifi lewat pc/laptop (untuk bagi-bagi koneksi dari modem ke perangkat lain), bisa pakai semua Windows, tinggal colok dan tidak ada SLOT MICRO SD.

3. WIFI

Kalau masih bingung cara mengisi kuota laptop dengan MIFI atau Modem USB, kamu bisa coba sambungkan laptop ke wifi untuk dapat internet. Sekarang ini, banyak penyedia layanan wifi tercepat di Indonesia, seperti Indihome, Biznet, CBN, MNC Play, dan lain-lain. Jangan lupa juga pakai alat penguat sinyal router wifi terbaik, seperti Xiaomi Wifi Extender Pro yang bisa sampai ke area yang tidak ada sinyal wifi.

4. Tethering HP

Tethering HP juga bisa jadi cara mengisi kuota laptop yang praktis. Pastikan HP kamu punya kuota internet. Lalu, aktifkan fitur hotspot untuk berbagi koneksi internet dari hp ke laptop dengan gampang. Sekarang ini, banyak hp yang harganya murah tapi bagus, salah satunya HP EVERCOSS Xtream 1 S45 yang harganya cuma 400 ribuan saja.

5. Operator

Cara mengisi kuota laptop yang lainnya adalah dengan operator telkomsel, tri, indosat, XL/AXIS dan smartfren. Kamu bisa beli paket kuota internet di aplikasi operator masing-masing seperti MyTelkomsel, MyIM3, My XL / AxisNet dan mySF. Paket kuota dari operator ini bisa dipakai untuk modem USB dan Tethering HP.