Cara Merekam Layar di HP Samsung A10

Cara Merekam Layar di HP Samsung A10

Cara Merekam Layar di HP Samsung A10 – Kamu akan terkesan dengan kemampuan perekaman layar yang ada di Samsung A10, yang bisa kamu gunakan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Kamu penasaran bagaimana cara melakukannya? Kami akan menunjukkan langkah-langkah sederhana yang bisa kamu ikuti untuk memulai perekaman langsung dari Samsung A10-mu.

Ketika ingin merekam apa yang terjadi di layar Samsung A10-mu, kamu tidak perlu repot mencari aplikasi pihak ketiga. Ini karena smartphone ini sudah memiliki fitur bawaan untuk merekam layar, yang tentunya akan membantu kamu menghemat ruang penyimpanan.

Cara Merekam Layar di HP Samsung A10

Bagi kamu yang memiliki Samsung A10, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk memulai perekaman layar:

1. Menuju Pengaturan

Sebelum memulai perekaman, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu pengaturan. Di Samsung A10, buka pengaturan dan cari opsi fitur lanjutan. Di sini, kamu harus teliti dan mengikuti setiap langkah dari awal dengan detail.

Kamu akan menemukan opsi untuk mengambil gambar layar atau untuk merekam layar di dalam pengaturan. Pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu, apakah itu gambar atau video yang ingin kamu rekam.

2. Mulai Perekaman dan Berhenti

Setelah mengaktifkan fitur perekaman layar di Samsung A10, kamu siap untuk mendapatkan rekaman layar yang diinginkan. Pilih ‘mulai’ untuk menjalankan perekaman dan atur sesuai kebutuhanmu, seperti menggunakan tombol jeda jika diperlukan.

Selanjutnya, pilihlah konten layar yang ingin kamu rekam. Biarkan perekam layar bekerja untuk menangkap gambar dengan sempurna. Setelah selesai, cukup tekan tombol berhenti dan rekamanmu akan otomatis tersimpan di galeri.

3. Pengaturan Perekaman Layar

Saat memulai perekaman layar, kamu juga perlu mengatur aspek-aspek tertentu dari perekaman. Di pengaturan perekam layar, kamu bisa memilih resolusi yang diinginkan, seperti 1080p, 720p, atau bahkan 480p yang lebih rendah. Kamu juga perlu memperhatikan bagaimana mengatur perekaman layar ini.

Mengatur Perekaman Layar di Samsung A10

Di Samsung A10, kamu tidak hanya bisa merekam layar tetapi juga mengatur fitur-fitur yang ada di dalamnya. Setelah menentukan resolusi dan output suara, kamu bisa melanjutkan dengan pengaturan lainnya.

  • Mengakses Panel Cepat

Kamu bisa mengatur perekaman layar dengan cepat melalui Panel Cepat. Geser layar ke bawah untuk mengakses tombol ini yang sudah tersedia di Samsung A10.

  • Memilih Fitur Perekaman Layar

Untuk rekaman yang lebih sempurna, manfaatkan fitur seperti Picture in Picture dan Draw on Screen. Setiap fitur ini memiliki kegunaannya sendiri, seperti untuk meningkatkan kualitas video atau untuk menggambar dan menulis di layar.

Dengan memahami cara merekam layar di Samsung A10 tanpa aplikasi tambahan, kamu akan merasa lebih mudah hanya dengan menggunakan fitur yang ada di smartphone. Kamu tidak perlu lagi mencari aplikasi lain untuk merekam layar, membuat prosesnya menjadi lebih praktis. Hasil rekaman layar ini kemudian bisa kamu lihat dan simpan di galeri atau file ponselmu.

Rekomendasi Aplikasi Untuk merekam layar di hp samsung a10

  • Game Launcher

Kamu bisa memanfaatkan game launcher untuk merekam layar di perangkat Samsung-mu, sebuah fitur yang sudah tersedia di semua model Samsung. Ini memungkinkan kamu untuk merekam layar dengan mudah.

Lebih dari itu, kamu juga bisa mengunci tombol kembali dan tombol aplikasi terkini, menonaktifkan notifikasi, mengambil tangkapan layar, dan tentu saja, merekam layar. Dan bukan hanya untuk game, kamu juga bisa merekam aplikasi lainnya.

Ini dia langkah-langkahnya:

– Buka game launcher, lalu tekan ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas.
– Pilih ‘tambah aplikasi’, dan kamu akan diminta untuk memilih aplikasi yang ingin direkam.
– Setelah menambahkan aplikasi, buka melalui game launcher.
– Tekan ikon oranye di bagian bawah layar, pilih opsi rekam.
– Jalankan aplikasi hingga kamu ingin mengakhiri perekaman.
– Geser ke bawah status bar untuk menghentikan perekaman.
– Dan kamu sudah selesai.

  • Aplikasi Mobizen

Untuk merekam layar Samsung dengan aplikasi tambahan, Mobizen adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis dan mulai merekam layar dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

– Download dan instal Mobizen dari Google PlayStore.
– Buka aplikasi dan tekan tombol overlay Mobizen.
– Tekan ikon kamera video untuk mulai merekam.
– Klik ‘stop’ pada tombol overlay untuk mengakhiri perekaman.
– Edit videomu langsung dari tombol overlay.
– Dan selesai.

  • Aplikasi Fenix Recorder

Fenix Recorder adalah pilihan lain untuk merekam layar di HP Samsung. Kamu bisa mendownloadnya gratis dari Google Play Store. Keunggulan utama aplikasi ini adalah kualitas video yang tinggi. Kamu juga bisa mengedit videomu langsung dari aplikasi.

  • Aplikasi InShot Inc Screen Recorder & Video Recorder

Aplikasi dari InShot Inc ini bisa menjadi pilihan andalan untuk merekam layar di HP Samsung. Kelebihannya adalah kamu bisa merekam layar tanpa watermark, sehingga video yang kamu rekam bisa langsung dibagikan ke media sosial.

  • Aplikasi Screen Recorder – Livestream

Screen Recorder – Livestream adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar di HP Android. Cukup unduh dari Google PlayStore dan mulai merekam layar. Prosesnya mudah dan kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik.

  • Instal Aplikasi ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder adalah aplikasi dengan rating tinggi yang memungkinkan kamu untuk mengedit hasil rekaman layar. Kamu bisa membagikan hasilnya ke media sosial dengan mudah. Kamu juga bisa memilih antara dua metode perekaman: default atau advanced.

  • Unduh Aplikasi Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan. Aplikasi ini menyediakan Face Cam yang memungkinkan kamu untuk menampilkan wajahmu saat merekam layar. Kamu juga bisa menambahkan logo, mengambil screenshot, dan menambahkan teks pada video yang telah diedit.

  • Memanfaatkan AZ Screen Recorder

Memilih aplikasi perekaman layar gratis pasti adalah opsi yang menarik, bukan, Pins? Dengan AZ Screen Recorder, kamu dapat menangkap layar tanpa watermark yang mengganggu. Kelebihannya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam sepuasnya tanpa dibatasi oleh waktu.

Selain itu, Pins berkesempatan untuk merekam suara melalui mikrofon dengan kualitas resolusi yang tinggi. Kamu juga akan disuguhkan dengan opsi untuk menambahkan efek time lapse dan slow motion yang menarik.

  • Berkenalan dengan Apowersoft Screen Recorder

Sebagai alternatif, Super Screen Recorder menjadi pilihan yang tepat untuk pengguna HP Samsung yang ingin merekam aktivitas layar mereka. Fitur face cam yang disertakan akan membuat rekamanmu lebih interaktif!

Kamu juga dapat memperkaya rekaman dengan menambahkan teks, logo, bahkan mengambil screenshot selama proses perekaman berlangsung. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk merekam sesi gaming yang seru.

Nah, itulah beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar HP Samsung dengan mudah, entah itu dengan bantuan aplikasi atau tanpa. Aplikasi-aplikasi yang telah disebutkan di atas juga terpercaya untuk membantu kamu merekam layar Samsung dengan aman dan nyaman. Cobalah dan lihat hasilnya!