Daftar Game Axie Infinity

Tutorial Lengkap Buat Akun Dan Cara Daftar Game Axie Infinity

Tutorial Lengkap Buat Akun Dan Cara Daftar Game Axie Infinity – Game Axie Infinity disebut-sebut sebagai salah satu game dengan pertumbuhan yang signifikan saat ini. Game satu ini juga diklaim terinspirasi dari Pokemon, dimana game ini jadi salah satu sebab harga kripto, khususnya Ethereum meningkat drastis.

Mengusung konsep Play-to-Earn, Game Axie Infinity memberi kesempatan pada para pemainnya untuk mendapatkan NFT hanya dari bermain yang dapat ditukar menjadi uang fiat. Bagi kamu yang tertarik untuk memainkan game satu ini, berikut ini tutorial lengkap buat akun dan cara daftar game axie infinity.

Tutorial Lengkap Buat Akun Dan Cara Daftar Game Axie Infinity

Cara Daftar Game Axie Infinity

Seperti di sebutkan tadi, bahwa Axie Infinity merupakan game yang berjalan pada Blockchain. Jadi langkah pertama yang harus di lakukan adalah :

  • Instal MetaMask

Metamask adalah dompet Ethereum. Dimana metamask sendiri merupakan salah satu Cryptocurrency. Hal inilah kenapa kita diharuskan untuk instal metamask yang merupakan dompet Ethereum, karena Axie Infinity didasarkan pada Ethereum Blockchain/. Oleh karena itu, kita harus membuka dompet di sana terlebih dahulu.

Saat ini MetaMask tersedia dalam versi desktop (PC) dan seluler. Jika Anda ingin bermain game di komputer Anda. Metamask tersedia sebagai Browser Ekstensi. Dimana saat ini mendukung browser Google Chrome, Firefox, Edge, dan Brave. Di sisi lain, metamask saat ini juga tersedia sebagai aplikasi untuk perangkat iOS dan Android. Untuk memulainya, anda bisa langsung mengunjungi https://metamask.io. Lalu pilih menu Download.

  • Buat Wallet/Dompet Di MetaMask

Setelah Anda berhasil menginstal aplikasi atau ekstensi browser, anda bisa melanjutkan untuk membuat dompet aplikasi MetaMask. Caranya cukup mudah yakni : Silahkan buka aplikasi Metamask tersebut. Selanjutnya pilih Create a Wallet. Lalu silahkan isi semua data yang di perlukan. Namun dalam hal ini, buatlah cadangan atau gunakan cadangan sebagai antisipasi. Siapa yang tahu jika nantinya anda lupa dengan informasi yang telah Anda buat. Karena ini dompet sebagai alat anda dalam membeli dan menyimpan Ethereum. Sebaiknya simpan di berbagai tempat yang aman. Mungkin saja Anda dapat menyimpannya ke Google Drive atau lokasi penyimpanan virtual lainnya.

  • Install Ronin Wallet

Ini adalah dompet pribadi dari Axie Infinty. Dimana Ronin Wallet dikembangkan oleh pengembang game tersebut. Ini dibuat untuk membatasi jumlah transaksi di jaringan Ethereum. Semua transaksi terjadi di game ditangani Dompet Ronin. Ronin Wallet berupa Extension browser. Untuk saat ini support untuk Chrome dan Firefox. Kalian bisa mengunduhnya di halaman resminya langsung di Skymavis

  • Buat Wallet Ronin

Setelah aplikasi atau ekstensi telah diinstal. Langkah selanjutnya adalah membuat wallet atau dompet di Ronin. Setelah Anda membuka aplikasi Ronin, ini akan terjadi secara otomatis dan dilanjutkan dengan pilih Mulai/Get Started. Isi semua data yang dibutuhkan. Selesaikan semua, sampai notifikasi berhasil pembuatan akun wallet. Jangan lupa untuk membuat cadangan data penting Anda sebagai antisipasi.

  • Daftar Game Axie Infinity

Sekarang saatnya mendaftar untuk game Axie Infinity. Silakan kunjungi https://marketplace.axieinfinity.com/login. Nantinya, kita akan di berikan pilihan untuk login. Pilih login Ronin Wallet, jendela konfirmasi untuk akun dompet Ronin Anda akan muncul. Konfirmasikan bahwa detail login di Dompet Ronin Anda sudah benar. Tentukan nama anda pada game Axie Infinity terakhir.

  • Atur Email Dan Password

Untuk membuat akun dengan benar. Setelah selesai login, nantinya akan muncul banner yang mengingatkan Anda untuk memasukkan email dan password. Cukup masukkan email dan kata sandi Anda untuk mengakses akun Anda di dalam game. Dan jangan lupa untuk memeriksa email dan konfirmasi email tersebut. Periksa kotak masuk atau spam di alamat email yang Anda masukkan.

  • Download Aplikasi Exie Infinity

Cara daftar game Exie Infinity yang terakhir, Anda dapat mengunduh game Exie Infinity sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan di situs web axieinfinity.com. Setelah game selesai dimuat, tekan tombol Play Now di sudut kanan atas layar.