Langkah Mudah Investasi Kripto Untuk Pemula

Langkah Mudah Investasi Kripto Untuk Pemula – Investasi terbaik sering kali datang dari investor yang sudah bermain di pasar mata uang kripto bertahun-tahun. Setiap pemula pastinya dapat mempelajari cara untuk menghindari jebakan umum saat berinvestasi dalam mata uang kripto. Berikut ini merupakan tips langkah mudah investasi kripto untuk pemula :

Langkah Mudah Investasi Kripto Untuk Pemula

  • Memiliki Strategi Untuk Transaksi Kripto

Langkah mudah investasi kripto untuk pemula yakni dengan memiliki strategi transaksi kripto. Tidak mudah untuk membedakan antara cryptocurrency yang sah dan cryptocurrency yang menipu. Ada banyak orang di sekitar Anda yang ingin mengambil uang Anda. Menurut Action Fraud, organisasi anti-penipuan Inggris, jumlah orang yang kehilangan uang saat berinvestasi di kripto telah meningkat 57 persen pada tahun lalu, menjadi 5.581, dengan investor kehilangan total £ 113 juta, atau Rp 2.535 triliun. (£ 1 setara sama dengan Rp 19.060).

Akibatnya, jika Anda menemukan banyak informasi tentang bitcoin, telitilah dengan hati-hati. Cobalah untuk melihat proyek tersebut secara kritis. Berapa banyak pengguna yang akrab dengannya? Ada apa dengan Anda? Apakah ada hubungannya dengan industri? Hindari koin yang menjanjikan hal-hal yang fantastis, tetapi belum memberikan sesuatu yang nyata.

  • Berinvestasi Untuk Jangka Panjang

Harga kripto mata uang mungkin berfluktuasi secara dramatis dari satu hari ke hari berikutnya. Trader pemula sering kali tertipu untuk penjualan panik pada saat harga rendah. Cryptocurrency tidak akan hilang, dan menyimpan uang Anda di pasar selama sebulan atau bertahun tahun dapat memberi Anda pengembalian yang baik.

  • Diversifikasi Portofolio Kripto Anda

Langkah mudah investasi kripto untuk pemula selanjutnya dengan melakukan diversifikasi portofolio kripto Anda. Tidak ada alasan untuk menginvestasikan sejumlah besar uang dalam satu koin tunggal. Seperti halnya saham, Anda dapat menginvestasikan uang Anda dalam berbagai mata uang digital. Artinya anda tidak akan terkena resiko tinggi jika salah satu individu dalam kelompok dari mata uang digital turun nilainya. Apalagi, harga pasar dari investasi ini sangat fluktuatif. Ada banyak mata uang yang bisa dipilih, jadi mulailah riset.

  • Mengelola Risiko

Beberapa orang yang menawarkan tip perdagangan cryptocurrency mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Alhasil, jangan menunggu sampai menit terakhir untuk melakukan kesalahan yang sama dengan orang lain. Catat berapa banyak uang yang telah Anda investasikan dalam mata uang digital pilihan Anda, dan jangan mudah tergoda untuk bertransaksi dengan lebih banyak uang daripada yang Anda mampu. Perdagangan Cryptocurrency adalah bisnis berisiko tinggi dengan jumlah pedagang yang lebih banyak daripada bisnis serupa.

  • Penggunaan Bot Perdagangan

Langkah mudah investasi kripto untuk pemula yang terakhir dengan menggunakan bot perdagangan. Bot perdagangan dapat bermanfaat dalam berbagai situasi. Namun, bot tidak direkomendasikan untuk trader pemula, hal ini karena bot seringkali hanyalah aksi penipuan yang menyamar. Jika ada algoritma non-proprietary yang mengoptimalkan waktu yang dibutuhkan untuk membeli dan menjual sesuatu, semua orang akan menggunakannya!