Tips Beli Mata Uang Kripto Tahun 2022

Tips Beli Mata Uang Kripto Tahun 2022 – Saat ini, uang kripto semakin populer di kalangan masyarakat umum. Mulai dari kalangan menengah kebawah hingga menengah keatas sangat tertarik untuk memiliki aset dengan teknologi blockchain ini. Namun, saat ini tidak menutup kemungkinan banyak orang yang memanfaatkan situasi dengan penipuan jual beli aset kripto. Nah, ini tentunya merugikan bagi Anda yang masih awam akan hal tersebut.

Namun anda jangan khwatir jika ingin beli aset kripto untuk investasi, karena ada beberapa cara atau tips beli mata uang kripto tahun 2022 agar terhindar dari penipuan berkedok jual beli mata uang kripto. Dimana, seelum membeli aset kripto hal pertama anda harus memastikan bahwa platform yang Anda jual memiliki izin dan telah disetujui oleh Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Dan berikut ini beberapa tips beli mata uang kripto tahun 2022 :

Tips Beli Mata Uang Kripto Tahun 2022

  • Memastikan Penyelenggara Perdagangan Kripto Berizin

Ibrahim Assuaibi, Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, mengatakan, “Hal yang paling pertama yang harus dilakukan oleh investor sebelum membeli aset kripto adalah memastikan izin perusahaan penyelenggara jual aset kripto, yakni harus yang sudah terdaftar Bappebti. Kan banyak kripto yang dibekukan karena tidak mengikuti aturan Bappebti, dan saat ada masalah, Bappebti akan melakukan pembekuan.

  • Memilih Koin Yang Harganya Murah

Disarankan untuk membeli kripto dengan harga yang wajar. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi kerugian yang mungkin terjadi akibat dari mekanisme kripto. “Yang menjadi pemimpin di tahun depan adalah turunan kripto yang harganya masih murah. “Kalau Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) sudah relatif lebih mahal, banyak investor melakukan investasi pada turunan kripto dengan harga yang lebih murah,” katanya.

  • Memastikan Ketersediaan Serta Jumlah Koin Kripto

Tips beli mata uang kripto tahun 2022 adalah dengan selalu memastikan ketersedian atau jenis serta jumlah koin kripto. Sangat penting bagi investor untuk memahami ketersediaan koin di platform perdagangan kripto. Ini untuk antisipasi, karena produk kripto yang dijual sifatnya hanya sementara saja. “Investor yang akan membeli kripto harus dulu melihat, pertama penjualan.” “Biasanya kripto yang memiliki produk berjenjang, kalau produk cuma satu, ya harus berhati-hati karena bisa saja hanya sementara.

  • Konsultasi Pada Ahlinya

Tips beli mata uang kripto tahun 2022 dengan selalu konsultasi pada ahlinya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa investor tidak terlibat dalam perilaku ikut-ikutan saat berinvestasi, yang kemudian ditemukan tidak sesuai dengan tujuan investasi. “Berkonsultasilah dengan pakar kripto yang sangat paham tentang kripto.” Jangan terlalu percaya dengan pemasaran; kalau dibawa terlalu percaya akan dibawa kemana-mana, sehingga tidak sesuai dengan tujuan investor.