Cara Mengubah Video Youtube Menjadi mp3 Di Android

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi mp3 di Android – Ada kalanya kita ingin menyimpan video dari YouTube, bukan dalam bentuk video, namu dalam bentuk suara saja alias MP3. Video yang ingin disimpan dalam MP3 ini adalah kompilasi lagu, musik instrumental, atau video debat dan diskusi. Jika Anda menggunakan komputer, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Namun, bagaimana cara mengubah video YouTube menjadi MP3 di ponsel Android ?

Smartphone Android sendiri juga terbilang bukan lagi barang mewah. Karena saat ini sudah hampir semua orang memiliki smartphone ini. Sehingga berbagai hal yang biasanya membutuhkan komputer or PC sekarang sudah dapat diselesaikan hanya dengan menggunakan smartphone Android. Nah, bagi kamu yang masih bertanya – tanya, berikut ini adalah langkah mudah cara mengubah video youtube menjadi mp3 di android :

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi mp3 Di Android

Pada artikel kali ini, kita akan membahas dua cara untuk mengubah video YouTube menjadi MP3 di android. cara pertama adalah menggunakan situs web, dan cara kedua adalah menggunakan aplikasi konverter video ke MP3.

  • Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 Di Android Tanpa Aplikasi

  1. Pertama, silahkan cari video youtube yang ingin diubah menjadi mp3. Salin URL video nya.
  2. Selanjutnya buka website https://ytmp3.cc
  3. Kemudian masukkan URL video tadi di kolom yang sudah tersedia.
  4. Jangan lupa pilih “MP3“.
  5. Terakhir, klik “Convert” dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  6. Jika sudah, maka akan muncul tombol download dan file sudah siap diunduh. Disini ada 2 opsi, yaitu download file secara langsung atau menyimpannya ke Dropbox. Anda bisa memilih salah satu.

Bagaimana? Bukankah itu sederhana? Anda hanya butuh URL video Youtube saja agar bisa mengubahnya menjadi file mp3. Situs ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video YouTube ke perangkat Android; yang harus Anda lakukan adalah memilih format “MP4” jika Anda ingin menggunakannya sebagai video. Sayangnya, cara ini tidak bisa mengkonversi video yang ada di memori smartphone. Tapi jangan khawatir sob, karena di bagian cara kedual ini, akan dijelaskan cara mengubah video youtube yang ada di memori handphone menjadi file mp3.

  • Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 Di Android Dengan Aplikasi

  1. Pertama, kamu bisa mulai install aplikasi Video to MP3 Converter buatan InShot Inc. di Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian kamu bisa langsung saja pilih “Video to Audio“. Pada saat pertama kali mau convert, aplikasi ini akan meminta izin akses file pada perangkat. Pilih “ALLOW” untuk melanjutkan.
  4. Setelah itu carilah file video youtube yang ingin diubah ke format mp3.
  5. Nantinya akan muncul tampilan menu convert video. Karena disini kita ingin mengubahnya menjadi mp3, maka format yang harus dipilih adalah “MP3“.
  6. Untuk Bitrate bisa diabaikan saja, atau pilih sesuai selera.
  7. Terakhir, tap “CONVERT” untuk mengubah video youtube menjadi Mp3 di Android.
  8. Proses convert akan berjalan, lama atau tidaknya tergantung durasi atau besarnya file video. Jadi tunggu saja.
  9. Jika terlalu lama, tekan saja tombol “Background Convert“, ini akan menutup aplikasi tetapi proses convert tetap berjalan, jadi anda bisa melakukan hal lain selagi proses convert video ke mp3 sedang berlangsung.
    Jika sudah selesai, anda bisa mengecek hasil konversi video ke mp3 nya pada menu “Output Folder“.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah terlalu banyak iklan (iklan bisa dihapus dengan membeli versi PRO).

Semoga ulasan diatas tentang Langkah Mudah Cara Mengubah Video Youtube Menjadi mp3 di Android bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari cari cara terbaik untuk mengubah video youtube menjadi mp3.