Cara Melihat Password Wifi Yang Sedang Digunakan Di Android

Cara Melihat Password Wifi Yang Sedang Digunakan Di Android – Saat ini jaringan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari pekerjaan maupun kegiatan sehari hari para penggunanya. Dimana hadirnya internet bisa membuat semua orang bisa saling terhubung dimanapun mereka berada. Bahkan teknologi yang banyak manfaat ini dapat diakses di berbagai macam peangkat, termasuk ponsel pintar berbasis android.

Untuk mendapatkan internet cepat di manapun, pengguna smartphone Android harus berusaha untuk terhubung ke jaringan WiFi (Wireless Fidelity). Tidak jarang rekan atau teman kita akan menanyakan tentang akses WiFi di area yang baru saja kita datangi. Namun, terkadang kita juga lupa apa password yang dibutuhkan untuk terhubung dengan jaringan WiFi ini. Dalam kasus smartphone Android, memang cukup sulit untuk mengetahui kata sandi untuk koneksi WiFi yang telah dibuat. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan jaringan Anda saat smartphone Anda dibobol secara tidak sadar. Apa pun masalahnya, ada beberapa opsi yang tersedia bagi Anda untuk mendapatkan kata sandi jaringan WiFi yang sudah terhubung ke ponsel pintar Android Anda.

Cara Melihat Password Wifi Yang Sedang Digunakan Di Android

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh terlebih dahulu FX File Explorer di Google Play Store.
  • Setelah berhasil diunduh dilanjutkan dengan mengistall aplikasi tersebut.
  • Buka Aplikasi tersebut dan buka file folder Android kita di dalam aplikasi FX File Explorer, kemudian akan tampil folder data, seperti acct, config, cache, dev dll.
  • Kamu dapat memilih folder data dengan cara masuk ke data > misc > wifi.
  • Selanjutnya, kamu dapat memilih file dengan nama wpa_supplicant.conf.
  • Dalam file tersebut, nantinya kamu akan dapat melihat informasi mengenai SSID network dan password yang pernah terhubung.
  • Masukkan SSID dan kata sandi yang sesuai untuk smartphone lain.
  • Dengan cara terseini, kamu bisa dengan mudah melihat password WiFi yang sudah terhubung dan tersimpan di dalam smartphone Android. Ini tentunya akan sangat berguna ketika kamu ingin berbagi ke teman.

Semoga ulasan diatas tentang Cara Melihat Password Wifi Yang Sedang Digunakan Di Android
dapat bermanfaat. Terima Kasih