Menghemat Ongkir di Tokopedia

Tips Menghemat Ongkir Di Tokopedia  

Tips Menghemat ongkir di Tokopedia bisa anda coba ketika berbelanja. Tokopedia adalah salah satu platform marketplaice yg  tertua & terlengkap,maka dari itu tidak heran apabila banyak  dipakai orang-orang buat berbelanja online. Mungkin anda bertanya-tanya,apakah bisa  berbelanja di tokopedia barbeda toko akan tetapi satu ongkir? Tentu saja tidak bisa karna tokonya saja sudah berbeda,akan tetapi anda tetap bisa kok belanja satu ongkir tapi beda produk,dengan toko/penjual yg sama. Tapi, tahukan Anda bahwa sebenarnya ada beberapa saran gampang yg mungkin bisa menjadi tips menghemat ongkir saat anda berbelanja di Tokopedia. Sebelum itu, kita tentunya setuju apabila belanja secara online sekarang   semakin marak dikalangan rakyat buat memenuhi berbagai macam kebutuhan, baik buat kebutuhan pribadi maupun umum,lantaran dipercaya lebih mudah & aman, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19 ini.

Dengan berbelanja di tokopedia ini, kita tidak perlu repot-repot buat mendatangi satupersatu toko-toko yg menjual segala jenis produk yg ingin kita beli,karna seluruh yg kita butuhkan ada di marketplace ini. Cukup dengan klik via pelaksanaan pada smartphone atau lewat browser pada perangkat desktop/laptop, pembelian produk bisa dilakukan secara mudah & kita tinggal menunggu produknya sampai di tempat tinggal kita. Meskipun terbilang  gampang  dan aman, kadang-kadang kita mengalami insiden,dimana  kita harus  mengeluarkan biaya  ongkir yg terbilang cukup mahal. Nah supaya ongkir saat belanja online di Tokopedia  lebih ekonomis ataupun lebih ringan, Anda bisa menyimak tips-tips berikut ini:

Tips Menghemat Ongkir Di Tokopedia

  • Bandingkan Ongkir Toko Satu Dengan Yang Lain

tips menghemat ongkir yang pertama dengan bandingkan ongkir toko satu dengan yang lain. Jauhnya jarak antara lokasi toko/penjual ke lokasi tempat tinggal  anda merupakan satu faktor yg mengakibatkan harga ongkir produk yg dibeli menjadi  relatif mahal di tokopedia.

Oleh karena itu, pilihlah toko yg sekiranya toko itu menjual semua yang anda inginkan dan juga jarak tokonya tidak terlalu jauh dari lokasi anda saat ini. apabila Anda tetap bersikeras buat belanja di toko yg lokasinya jauh, dikarenakan anda munkin lebih percaya pada toko itu dibanding menggunakan toko lain atau alasan lainnya, Anda bisa menggunakan alamat lain untuk pengiriman agar lebih ringan ongkirnya. Misalnya memakai alamat tempat kerja atau loka bisnis anda yg mungkin lokasinya tidak terlalu jauh dari toko pengirim.

  • Gunakan Promo Bebas Ongkir

Di Tokopedia sendiri, juga membuat promo ongkir yang umumnya disebut “Bebas Ongkir”. Promo ini bisa Anda temukan apabila anda telah memasukkan barang yg ingin dibeli ke “Keranjang”. Lalu bagaimana cara memakai bebas ongkir ditokopedia? Anda bisa langsung  buka aplikasi tokopedia & pilih produk favorit yg jelas-jelas  mempunyai lambang “bebas ongkir” lanjutkan transaksi & seketika  pembayaran free ongkir akan dibebaskan. tokopedia juga memperlihatkan penawaran ongkir dalam hari-hari biasa.nah penawaran ini akan  berlaku bila anda belanja maksimal  Rp20 untuk  pengiriman di pulau yg sama dan maksimal  Rp50 ribu bagi pengiriman di luar pulau. Selain itu, anda juga bisa menambahkan promo tambahan berupa kupon yg tersedia sebelum anda melanjutkan  transaksi pembayaran. Promo tambahan ini umumnya berupa cashback yg nilainya juga bervariasi untuk  setiap produk yg anda beli ditokopedia.

  • Belanja Online Saat Event Tertentu

Pada periode eksklusif tokopedia juga  akan memberikan   cashback “gila-gilaan”contohnya dalam bulan desember , yang merupakan akhir tahun,banyak  diadakan program cuci gudang,& juga masih ada hari istimewa seperti harbolnas [hari belanja online nasional].pada  harbolnas ini,semua e-commerce gak cuma tokopedia  saja yang memberi  penawaran sebanyak-banyaknya untuk para konsumen,selain itu dalam bulan Agustus merupakan bulan yang merupakan bulan jadinya  tokopedia.Jadi, tokopediapun  tidak  kalah banyak  juga memberikan  penawaran ekonomis untuk para pelanggan tokopedia.

Anda juga bisa memanfaatkan hari-hari besar, seperti  Harbolnas atau Flash Sale yang dapat menghemat ongkir belanja anda di Tokopedia.Dengan begitu, discon atau potongan  harga yg dihasilkan tentunya bisa dijadikan sebagai pengganti  untuk  ongkir yg akan  Anda bayarkan.

  • Transaksi Melalui Aplikasi

Tokopedia  juga merupakan  marketplace yg relatif unik, karna promo yang ditawarkan tidak selalu sama,Seperti promo “Bebas Ongkir” contohnya: apabila berbelanja melalui website, maka promo ini tidak berlaku. Sebaliknya, promo ini berlaku apabila anda berbelanja melalui aplikasi.Oleh karna  itu, mengakses  aplikasi sangat cocok buat Anda yg ingin menerima promo tadi. Anda Juga Bisa coba  Gunakan Cara Pembayaran eksklusif. Pembayaran melalui kartu kredit eksklusif atau OVO umumnya  juga memberikan penawaran berupa cashback & bonus  .apabila memungkinkan pakai cara pembayara tadi untuk  menerima harga yg lebih murah.

  • Tingkatkan Level Atau Status Membership

Setiap pengguna Tokopedia mempunyai status membership yg terbagi menjadi  4 kategori yakni Silver, Gold, Platinum, & Diamond. Masing-masing status membership tadi, maka laba yg anda dapatkan tidaklah sama. Seperti kuota “Bebas Ongkir” pada setiap minggu contohnya, yaitu Silver (4 kali), Gold (6 kali), Platinum (8 kali), & Diamond (12 kali). Sebagai info, kuota “Bebas Ongkir” setiap pengguna akan direset setiap hari Senin pukul 00.00.

  • Pilih Jasa Pengiriman Paling Murah

Terakhir Menghemat ongkir di Tokopedia buat menyiasati supaya ongkir belanja di Tokopedia  lebih murah, Anda bisa  menentukan jasa pengiriman yg paling murah. Tapi perlu diingat, resiko menentukan jasa pengiriman ini akan berdampak dalam tempo pengiriman barangnya.

Demikianlah tips menghemat ongkir di Tokopedia, yang sudah saya rangkum menjadi satu, semoga informasi ini menjadi bermanfaat untuk anda. terimakasih sudah berkunjung.