Mengatasi Aplikasi WhatsApp Pending
Aplikasi WhatsApp

Cara Mengatasi Aplikasi WhatsApp Pending

Mengatasi aplikasi WhatsApp pending ini, sangat banyak di cari dan di pertanyakan oleh banyak orang, untuk itu kami akan menjelaskannya. Maka dari itu akusatu.com akan menjelaskan tentang cara mengatasi aplikasii WhatsApp pending /tak terkirim, dan juga penyebabnya. Tapi sebelum itu, kami akan menjelaskan tentang penyebab WhatsApp pending /tak terkirim.
Penyebab WhatsApp pending /tak terkirim adalah karena jaringan internet yang kurang bagus, maka dari itu, coba anda cek apakah ada koneksi internet yang bagus. Namun jika WhatsApp anda memiliki koneksi internet yang bagus, tapi tetap saja pesan WhatsApp gak terkirim, maka anda coba cara-cara berikut ini.

Tips Mengatasi WhatsApp Pending / Tak Terkirim

  • Coba Ubah Setting Jaringan Ke 3G Atau 4G Only

Cara Mengatasi Aplikasi WhatsApp Pending Yang pertama ialah denagn mengubah setting jaringan ke 3G atau 4G Only, karena bisa jadi koneksi internet yang sedang anda pakai sedang error, yang menyebabkan pesan WhatsApp anda tidak terkirim. Tidak hanya itu, anda juga harus memastikan kalau settingan hp anda sedang menggunakan koneksi internet terbaik, agar pesan WhatsApp anda bisa terkirim. Jika perlu, ubah koneksi internet anda ke jaringan 3G atau 4G saja. Untuk menyettingnya, anda hanya perlu masuk ke menu setting hp > jaringan lainnya > Jaringan Seluler > Jenis Data yang Dipilih > pilih 3G ataupun 4G sesuai kebutuhan anda.

  • Coba Anda Manfaatkan Mode Pesawat

Selanjutnya untuk Mengatasi Aplikasi WhatsApp yang Pending ialah dengan memanfaatkan mode pesawat-cara lain yang bisa anda lakukan agar WhatsApp anda tidak pending / tak terkirim, adalah dengan mengaktifkan mode pesawat di dalam menu setting, tunggu sejenak kemudian matikan mode pesawat. Karena dengan menghidupkan kemudian mematikan mode pesawat, maka itu sama dengan merestart ulang jaringan yang terhubung pada handphone anda. Tapi anda harus melakukan cara ini berulang kali,sampai jaringan anda benar-benar sudah bagus.

  • Coba Hapus Cache

Coba hapus cache yang ada di WhatsApp anda, karena mungkin bisa saja cache yang ada di WhatsApp anda sudah telu banyak, sehingga menyebabkan WhatsApp pending / tak terkirim.

  • Coba Bersihkan Data

Coba bersihkan data anda, tapi jika WhatsApp anda memiliki data-data yang sangat penting. Maka yang harus anda lakukan adalah melakukan proses back up terlebih dahulu. Dengan cara masuk ke menu settings>Apps dan notifications>WhatsApp>Strage>Clear data. Setelah data anda dibersihkan, maka WhatsApp anda akan kembali ke keadaan seperti semula, di saat anda mulai mendaftar WhatsApp. Yang mana semua chat akan hilang..

  • Coba Matikan Fitur Penghemat Baterai

Coba matikan fitur penghemat batrai pada handphone anda – Handphone Android memang memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik, tetapi dalam beberapa kondisi, fitur ini justru akan menyulitkan anda. Salah satu contohnya ialah fitur penghemat daya, yang mana secara otomatis akan menyala di saat handphone Android anda kehabisan baterai. Jika fitur ini menyala, maka jelas akan membuat notifikasi pesan Whatsap anda menjadi pending / tak terkirim. Cara ini dilakukan handphone agar penggunaan dayanya, menjadi lebih hemat dan bisa berjalan lebih lama lagi. Untuk menonaktifkannya, anda hanya perlu masuk ke menu setting lalu masuk ke pengaturan baterai. Kemudian setelah itu matikan fitur penghemat baterai anda atau battery saver.

  • Jangan Coba-Coba Gunakan Pembersih RAM

Jangan coba-coba gunakan pembersih RAM – Namun banyak sekali pengguna handphone Android yang sering salah pengertian, menganggap kalau aplikasi pembersih RAM sangat berguna untuk menjaga kondisi handphone juga menjaga kecepatan handphone Android supaya tetap kencang jalannya. Aplikasi pembersih RAM ini bekerja untuk membersihkan aplikasi yang ada di Android yang mana berjalan di latar belakang. Karena WhatsApp juga berjalan di latar belakang untuk menerima pesan-pesan, bisa jadi aplikasi pembersih RAM justru menutupinya. Maka untuk menyelesaikan masalah ini, lebih baik anda tidak usah menggunakan aplikasi pembersih RAM ini, jika perlu uninstall saja. Dengan begitu WhatsApp anda bisa berjalan dengan lebih normal lagi dan juga tidak terganggu oleh aplikasi-aplikasi lain.

  • Coba Restart Handphone

Coba restart handphone anda, dengan cara ini terkadang setelah anda merestart handphone maka akan ada banyak sekali pesan dari teman atau kerabat yang akan masuk.

  • Coba Update Atau Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Cara terakhir untuk Mengatasi Aplikasi WhatsApp Pending ialah coba update atau install ulang aplikasi WhatsApp anda. Jika semua cara diatas sudah anda coba, namun tetap saja tidah ada perubahan atau masih saja lemot, maka anda harus update / instal ulang aplikasi WhatsApp.

Sekian penjelasan dari akusatu.com tentang tips mengatasi aplikasi WhatsApp pending. Semoga dapat membantu ya! Terimakasih ya sudah mau mampir dan membaca artikel ini sampai habis.