Cara Mengatasi Laptop Yang Ngefreeze

Cara mengatasi laptop yang ngefreeze, akan kami jelaskan di akusatu.com kali ini. Mungkin anda juga bertanya-tanya tentang masalah yang sama. Yaitu tentang cara mengatasi laptop yang ngefreeze. Laptop ngefreeze ini, sangat sering sekali dialami oleh para pengguna laptop, masalah ini sangat mengganggu, terutama untuk para pekerja ataupun pelajar. Tapi anda tak perlu khawatir lagi untuk masalah ini, karena kami akan menjelaskan cara mengatasi laptop yang ngefreeze berikut ini. Cara berikut ini, bisa dilakukan hampir pada semua sistem operasional, mulai dari sistem operasional windows XP, Vista, Windows 7, Windows 8 / 8.1 dan juga Windows 10. Berikut cara mengatasi laptop yang ngefreeze :

Cara Mengatasi Laptop Yang Ngefreeze

  • Coba Untuk Menunggu Dan Sabar Ketika Laptop Ngefreeze

Coba untuk tunggu dan sabar ketika laptop anda ngefreeze. Masalah laptop  freeze ini mungkin disebabkan oleh program aplikasi, yang terlalu banyak mengambil ruang RAM pada laptop anda, dan juga sumber daya CPU yang membuat seluruh sistem operasional tidak responsif. Cobalah untuk bersabar dan menunggu 5-10 menit, karena ini adalah solusi terbaik dalam situasi seperti itu. Sistem operasional akan mulai merespons kembali, ketika proses terkait penyelesaian tugas aplikasi sudah selesai.

Biasanya di windows 10 ketika laptop ngefreeze maka akan memperbaiki secara otomatis. Beberapa orang ada yang ngeklik dan menekan tombol acak ketika laptop ngefreeze. Padahal sebenarnya itu hanya akan memperbesar beban pada laptop bahkan akan memperburuk keadaan. Maka sabar merupakan kunci utama untuk menghadapi laptop yang ngefreeze, anda jangan tekan tombol apapun. Yang harus anda lakukan hanyalah menunggu beberapa menit, kemungkinan besar laptop anda akan berfungsi normal lagi.

  • Coba Pergi Ke Task Manager Pada Laptop

Coba pergi ke task manager pada laptop anda, kmudian anda klik Ctrl+Shift+Esc secara bersamaan. Cara ini merupakan cara yang paling pintas untuk pergi ke Task Manager.

  • Coba Tekan Ctrl+Alt+Del

Coba tekan ctrl+Alt+Del jika anda gagal membuka Task Manager, anda bisa gunakan pintasan keyboard dengan cara menekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan. Langkah ini akan menampilkan layar CAD yang memungkinkan anda untuk logout (keluar) maupun mengakses Task Manager. Anda juga bisa menggunakan opsi daya seperti restartshut down, hibernate, dan juga sleep dari layar CAD.

  • Coba Tekan Logo Windows+Ctrl+Shift+B

Coba tekan logo windows+ctrl+shift+B secara bersamaan, jikalau cara Ctrl+Alt+Del tidak berhasil. endek dan layar laptop anda akan berkedip atau redup sesaat. Seharusnya cara ini dapat memperbaiki masalah laptop yang ngefreeze.

  • Coba Tutup Dan Buka Laptop

Coba tutup dan buka laptop anda, ketika laptop anda mengalami freeze. Dengan cara ini juga bisa membantu memperbaiki masalah laptop ngefreeze di hampir semua versi windows.

  •  Coba Matikan Laptop Secara Paksa

Coba matikan laptop secara paksa, dengan cara menekan tombol power selama beberapa detik. Jika dari cara di atas tidak ada yang berhasil, lakukan cara terakhir ini. Setelah laptop anda mati sepenuhnya, silahkan hidupkan kembali laptop anda. Namun jika memang semua cara tersebut tidak juga berhasil, maka silahkan bawa laptop anda ke tempat servis laptop terbaik.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi laptop yang ngefreeze, yang bisa anda coba di rumah! Terimakasih sudah mau mampir dan membaca arikel ini ya…