Wifi terhubung
Wifi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet Di Laptop

Wifi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet Di Laptop

Wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop-Mungkin anda kebingungan menghadapi masalah wifi terhubung tetapi tak ada internet di laptop. Tapi sebelum itu kami akan menjelaskan tentang penyebab wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop. Penyebab wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop bisa jadi karena, jaringan wifi yang sedang dalam keadaan greyed out ataupun disabled, atau mungkin karena gagal routing ke gateway, hingga infeksi malware. Nah untuk mengatasi masalah Wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop, anda bisa ikuti cara-cara berikut ini.

Wifi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet Di Laptop

  • Coba Restart Router, Modem, Atau Wireless Router

Coba restart router, modem, atau wireless router – Yang sangat sering dilakukan sebagai cara untuk mengatasi masalah seperti ini ialah restart router. Anda bisa lakukan dengan cara mematikan router dan juga modem anda langsung dari saklar utamanya. Kemudian anda tunggu sekitar 30 detik, sebelum anda menyalakannya kembali. Jika anda sudah menyalakan kembali router, maka tunggulah hingga lampu DSL stabil.

Pilihan lainnya, anda dapat melakukan router reboot lewat browser. Anda coba ketik 192.168.0.1/192.168.1.1 pada tab browser-mu, kemudian klik enter. Silahkan anda masukkan username“Admin” dan juga password “Admin” pada halaman login, jika memang anda belum memiliki sendiri. Setelah itu anda pilih System Tools →  Reboot menggunakan menu yang ada di sebelah kiri lalu klik Reboot. Jika sudah maka anda tunggu beberapa saat hingga proses rebootselesai.

  • Coba Perbarui Driver Adaptor WiFi

Coba perbarui driver adaptor wifi, karena bisa jadi masalah wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop disebabkan oleh driver WiFi yang outdated. Biasanya masalah seperti ini ditandai dengan laptop/PC yang error, tapi Internet tetap berjalan dengan baik di perangkat lainnya. Tapi anda tak perlu khawatir untuk menghadapi masalah ini, karena anda tinggal ngeklik kanan pada My Computer → Properties Option → Adapter Jaringan → klik kanan driver adaptor WiFi dan kemudian anda tinggal pilih Update Driver Software.

  • Coba Ganti DNS Dengan Google Public DNS

Coba ganti DNS dengan google public DNS. Anda bisa lakukan dengan cara, membuka jaringan dan pusat berbagi, lalu cari Panel Control dan anda tinggal pilih Jaringan dan Internet. Kemudian anda klik nama WiFi yang terhubung untuk membuka jendela informasinya. Pilihlah Properties untuk bisa memilih TCP/IPV4 dan kemudian lanjutkan dengan ngeklik Properties. Anda pilih “gunakan alamat DNS berikut” pada jendela properti IPV4 kemudian anda ketik alamat Google. Jika semua sudah selesai anda harus pilih OK di jendela yang terbuka. Lakukanlah proses yang sama untuk IPV6. Lalu hidupkan kembali modem anda dan anda coba periksa jaringan Internetnya.

  • Coba Nyalakan Mode Pesawat

Coba nyalakan mode pesawat, dan tunggu beberapa menit lalu mematikannya kembali. Cara ini bisa juga dicoba pada PC maupun smartphone anda. Pada smartphone, cara ini sangat efektif untuk mengembalikan akses Internet yang hilang, baik dari WiFi maupun hotspot pribadi. Anda juga bisa melakukan restart perangkat untuk mengatasi masalah ini.

Semoga artikel akusatu.com ini bisa membantu, masalah Wifi terhubung tapi tidak ada internet di laptop. Terimakasih sudah mau mampir.