Cara Mengatasi Layar Laptop
Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Bergerak Sendiri

Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Bergerak Sendiri

Cara mengatasi layar laptop yang bergerak sendiri – akusatu.com kali ini akan menjelaskan sedikit tentang layar laptop yang bergerak sendiri. Tapi sebelum itu kami akan menjelaskan tentang penyebab layar laptop yang bergerak sendiri. Penyebab layar laptop yang bergerak sendiri, ini karena ada beberapa hal, diantaranya yaitu Touchpad yang sangat sensitif, atau karena penggunaan Listrik Berlebih, atau karena penginstallan ulang driver mouse / touchpad, atau mungkin karena sensornya yang bermasalah dan tidak bekerja, atau mungkin karena mousenya yang bermasalah. Maka untuk mengatasinya anda bisa ikuti cara mengatasi layar laptop yang bergerak sendiri berikut ini :

Cara Mengatasi Layar Laptop Yang Bergerak Sendiri

  • Coba Cek Charger Atau Kondisi Baterai Laptop

Coba cek charger atau kondisi baterai laptop yang anda gunakan. Sebab masalah ini terjadi ketika laptop anda sedang dalam keadaan di charge. Nah karena si pointer mungkin saja bergerak sendiri, jadi silahkan anda pastikan, kalau anda sedang menggunakan charger bawaan dengan kondisi yang original dan juga baterai laptopnya masih dalam keadaan bagus.

  • Coba Cek Nonaktifkan Touchpad Laptop

Coba cek notofikasi touchpad laptop, karena bisa saja kalau hal ini terjadi, saat anda menggunakan mouse eksternal pada laptop yang gunakan. Dan ini lah yang mungkin saja, menjadi suatu penyebab terjadi masalah tersebut, sebab anda lupa mematikan touchpad pada laptop yang gunakan. Maka untuk mengatasinya anda bisa gunakan tombol kombinasi untuk bisa menonaktifkan touchpad pada laptop yang sedang anda gunakan. Berikut ini beberapa tombol kombinasi yang bisa anda coba :

  1. Untuk laptop Mac, anda bisa tekan tombol Fn + F2
  2. Untuk laptop Acer, anda bisa tekan tombol Fn + F7
  3. Untuk laptop Toshiba, anda bisa tekan tombol Fn + F9
  4. Untuk laptop Asus, anda bisa tekan tombol Fn + F3 atau F7
  5. Untuk laptop Dell, anda bisa tekan tombol Fn + F7
  6. Untuk laptop Lenovo, anda bisa tekan tombol Fn + F6
  • Coba Restart Laptop

Coba restart laptop anda, karena munkin saja penyebab lainnya, muncul dari sistem, yang mengakibatkan error pada laptop, yang sedang anda gunakan. Maka untuk solusinya anda bisa melakukan restart pada laptop yang gunakan.

  • Coba Bersihkan Laptop¬†

Coba bersihkan laptop anda, menggunakan handuk, kapas ataupun tisu. Anda juga bisa membersihkannya menggunakan vakum cleaner mini. Yang mana vakum cleaner mini ini, bisa menyedot debu yang menempel pada port USB. Namun jika anda belum mempunyai vakum cleaner mini ini, anda bisa beli di toko online shopee ataupun di tokopedia.

  • Coba Bawa Laptop Ketempat Service

Coba bawa laptop ketempat service, jika memang semua cara diatas sudah anda coba, namun belum juga ada perubahan. Ini merupakan cara paling jitu untuk mengatasi masalah laptop anda.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi layar laptop yang bergerak sendiri. Semoga artikel ini bisa membantu ya! sekian dan Terimakasih.

Kata Pencarianmengapa layar laptop bergerak sendiri