Cara Mengatasi Speaker Laptop
Cara Mengatasi Speaker Laptop Kresek

Cara Mengatasi Speaker Laptop Kresek

Cara mengatasi speaker laptop kresek – akusatu.com kali ini, akan menjelaskan sedikit tentang, speaker laptop kresek, yang sangat mengganggu. Tapi sebelum itu kami akan mejelaskan penyebab speaker laptop kresek. Penyebab speaker laptop kresek ialah karena volume yang anda stel terlalu keras, terlalu sering melakukan pasang lepas earphone, atau mungkin karena spekernya yang kotor. Maka untuk mengatasinya anda bisa ikuti cara-cara berikut ini :

Cara Mengatasi Speaker Laptop Kresek

Cara mengatasi speker laptop kresek berikut ini sangat mudah sekali untuk anda lakukan sendiri dirumah, tanpa membawanya ketempat service laptop. Berikut ini cara mengatasi speker laptop kresek :

  • Coba Buka Volume Mixer

Coba buka volume mixer laptop anda, dengan cara klik kanan di bagian logo speaker yang terletak di task bar Windows, kemudian setelah itu pilihlah opsi Open Volume Mixer.

  • Coba Pilih Speaker / Headphones

Coba pilih speker / headphones, setelah Volume Mixer berhasil terbuka, maka untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, anda bisa memilih opsi Speaker / Headphones.

  • Coba Hilangkan Volume

Kemudian langkah selanjutnya, yaitu anda bisa masuk ke tab Level, dan kemudian anda tinggal klik pada opsi Balance. Lalu setelah itu anda bisa menghilangkah volume pada bagian speaker yang berbunyi kresek, dan untuk cara kerjanya anda bisa memberikan nilai 0 pada salah satu speaker, dan kalau memang sudah selesai memilih anda bisa lansung klik OK.

  • Maka Proses Selesai

Maka proses selesai, setelah anda mematikan suara atau volume dari salah satu speaker yang berbunyi kresek, dan sekarang suara laptop anda pastinya akan kembali normal, walaupun suaranya tidak akan seperti dulu lagi. Tapi minimal anda sudah bisa mendengarkan musik lagi, tanpa gangguan suara speaker yang pecah/bunyi kresek lagi.

Cara di atas tadi, merupakan suatu cara untuk mengatasi suara speaker kresek kresek yang terjadi hanya satu speaker saja yang memiliki masalah. Namun kalau memang semua speaker pada laptop anda, ternyata pecah kanan dan kiri, atau berbunyi kresek keduanya, maka anda harus mengganti spekernya dengan yang baru. Tetapi sebelum itu terdapat alternatif lain yang bisa anda coba, yaitu menggunakan speaker eksternal, yang mana sangat banyak di jual di toko aksesoris laptop maupun komputer.

Anda bisa menggunakan sepeker eksternal, mulai dari yang murah sampai yang termahal dan juga mulai dari yang memakai kabel, sampai yang tanpa kabel. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang anda miliki saat ini, dengan syarat sesuai dengan kebutuhan anda. Kalau cuma digunakan untuk mendengarkan musik saja, anda bisa mencari speaker dengan harga yang murah-murah saja, untuk menghemat uang anda.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang Cara mengatasi speaker laptop kresek yang bisa anda praktekkan. Terimakasih atas perhatiannya.

Kata Pencariancara memperbaiki speaker laptop pecah language:id