Cara mengatasi laptop lenovo black screen
Cara mengatasi laptop lenovo black screen

Cara Mengatasi Laptop Lenovo Black Screen

Cara mengatasi laptop lenovo black screen – Artikel akusatu.com kali ini, kami akan menjelaskan tentang, mengatasi laptop lenovo black screen. Tapi sebelumnya kami akan menjelaskan tentang penyebab laptop lenovo black screen. Penyebab laptop lenovo black screen ini bisa jadikarena proses update windows yang tidak sempurna, atau mungkin karena laptop anda terserang virus/malware, dan bisa jadi karena ada masalah dengan startupnya. Maka dari itu kami akan menjelaskan tentang cara mengatasi laptop lenovo black screen berikut ini :

Cara Mengatasi Laptop Lenovo Black Screen

Cara mengatasi laptop lenovo black screen berikut ini bisa anda coba sendiri dirumah, tanpa harus membawanya ketempat service laptop. Berikut ini penjelasan tentang cara mengatasi laptop lenovo black screen :

  • Coba Periksa Layar LCD Laptop

Coba periksa layar LCD laptop anda, kalau memang mesin indikator laptop anda menyala, layar yang ditampilkan berwarna hitam, itu artinya yang menjadi penyebab dari masalah black screen ini, ialah lcd laptop yang bermasalah. Maka untuk cara mengatasi laptop lenovo blank screen ialah dengan memperbaiki layar LCD laptop.

  • Coba Cabut Dan Pasang Kembali Baterai

Coba cabut dan pasang kembali baterai laptop anda, karena kemungkinan baterai yang ada pada laptop anda tersebut sedang bermasalah, seperti baterai yang bocor, konslet atau pun masalah lainnya, sehingga membuat layar laptop anda menjadi blank screen, meskipun mesin laptop menyala. Maka untuk mengatasinya anda bisa lepas baterai laptop, kemudian memasangnya kembali.

  • Coba Membersihkan RAM

Coba bersihkan RAM laptop anda, tapi perlu diingat! kalau anda tidak memahami komponen-komponen ataupun bagian-bagian dari dalam laptop, maka jangan asal melepas RAM dengan cara membongkar laptop. Sebab kalau anda tidak paham dengan komponen-komponen dari laptop anda, malahan akan merusak laptop anda secara permanen. Maka dari itu saran kami anda harus menyerahkan masalah ini pada teknisi komputer, yang benar-benar sudah sangat paham terhadap kondisi berbagai macam laptop.

  • Coba Reset Memori CMOS Laptop

Coba reset memori CMOS laptop lenovo anda, namun untuk bisa melakukannya, anda harus masuk dulu ke menu pengaturan BIOS, namun untuk bisa masuk ke menu pengaturan BIOS ini berbeda-beda setiap merk laptop. Untuk itu, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu tentang bagaimana cara mereset memori CMOS pada laptop lenovo yang anda gunakan. Setelah anda masuk ke menu pengaturan BIOS, baru anda dapat melakukan restore defaults untuk bisa mengembalikan pengaturan memori CMOS seperti awalnya.

  • Coba Cek Kabel Fleksibel Dari LCD Laptop

Coba cek kabel fleksibel dari LCD laptop anda, sebab kabel fleksibel yang sedang bermasalah juga bisa menjadi salah satu penyebab utama dari laptop blank screen. Untuk itu anda harus  mengecek kondisi kabel fleksibel LCD laptop lenovo anda, apakah terputus, tidak terpasang dengan baik, atau mungkin kendur.

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai  cara mengatasi laptop blank screen dengan mudah. Semoga artikel akusatu.com ini bisa bermanfaat ya! Terimakasih.