Tanda Silang Merah Pada Wifi Laptop Windows 7
Tanda Silang Merah Pada Wifi Laptop Windows 7

Tanda Silang Merah Pada Wifi Laptop Windows 7

Tanda silang merah pada wifi laptop windows 7 – Di akusatu.com kali ini, akan menjelaskan tentang cara mengatasi tanda silang merah pada wifi. Tapi sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang penyebab munculnya tanda silang merah pada wifi laptop windows 7. Adapun penyebab munculnya tanda silang merah pada wifi laptop windows 7 ialah, karena sambungan wireless, yang tidak stabil atau mungkin karena adanya gangguan. Maka untuk mengatasi tanda silang merah pada wifi laptop windows 7, anda bisa ikuti cara-cara berikut ini :

Cara Mengatasi Tanda Silang Merah Pada Wifi Laptop Windows 7

  • Coba Periksa Sumber WiFi

Cara Mengatasi Tanda Silang Merah Pada Wifi Laptop Windows 7

Coba periksa sumber wifi anda, karena bisa jadi terdapat error pada modem, HP, ataupun routernya. Maka untuk cara pertama kali yang anda lakukan adalah, dengan merestart perangkat untuk memulai ulang hotspotnya.

  • Coba Nyalakan WiFi Laptop Berulang-ulang

Coba nyalakan wifi laptop berulang-ulang, karena mungkin saja error ini berasal dari komponen penangkap sinyal WiFi pada laptopnya. Ini bisa terjadi akibat adanya bug tertentu. Maka anda bisa coba atasi masalah ini dengan menyalakan wifi laptop berulang-ulang, seperti berikut ini :

  1. Coba anda matikan WiFi dengan menekan tombol WiFi
  2. Kemudian anda tunggu beberapa saat
  3. Lalu nyalakan kembali WiFi anda
  4. Setelah itu restart laptop anda, agar sistem bisa di-refresh
  5. Coba anda cek tanda silang merahnya sudah hilang atau belum.
  • Coba Reset Modem WiFi

Coba reset modem wifi – Biasanya router ataupun modem wifi, punya opsi untuk me-reset perangkat ke pengaturan awal lagi, yang mana opsi ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tanda silang merah pada wifi. Adapun cara mersetnya sebenarnya berbeda-beda, tergantung dari tipe perangkatnya. Ada yang lewat tombol reset di router, dan juga ada yang melalui halaman admin. Dan untuk yang melalui halaman admin, anda bisa ikuti cara-caranya berikut ini :

  1. Coba anda buka halaman admin router di 192.168.1.1
  2. Kemudian silakan anda cari halaman Restore Default > Reset
  3. Setelah itu, jika anda mendapati tombol atau pun tempat tertentu, pada perangkat yang berfungsi untuk melakukan reset, maka anda bisa pakai tombol tersebut.

Perlu anda ingat bahwa dengan melakukan metode reset ini, maka nantinya password WiFi-nya akan kembali ke pengaturan awal lagi, dan juga ada beberapa pengaturan yang harus di-setting ulang.

  • Coba Uninstall WiFi Di Device Manager

Coba uninstall wifi di device manager, dengan mengikuti cara-cara berikut ini :

  1. Di bagian kolom search > anda bisa ketik “Device Manager“
  2. Kemudian coba anda buka Device Manager
  3. Lalu carilah perangkat wifi laptop anda
  4. Setelah itu anda tinggal klik kanan, lalu klik Uninstall
  5. Kemudian jangan lupa di restart.

Dengan melakukan cara ini, maka akan mengembalikan ulang semua konfigurasi driver pada Wireless Network Connection. Jadi, meskipun anda ngeklik tombol Uninstall, anda sebenarnya tidak menghapusnya. (Dengan syarat anda harus pastikan restart Windowsnya).

  • Coba Uninstall Driver Perangkat WiFi

Coba uninstall driver perangkat wifi anda, karena bisa saja terjadi semacam bug yang mana bisa mengakibatkannya tidak dapat berjalan secara normal. Maka untuk cara menginstall driver wifi, anda bisa ikuti cara-cara berikut ini :

  1. Silakan anda uninstall driver-nya sampai bersih (gunakan CCleaner)
  2. Kemudian coba anda install kembali
  3. Anda juga harus ngecek di situs resmi perangkat WiFi tersebut, dan anda coba update jika memang tersedia versi yang terbaru.
  • Coba Gunakan Laptop Dan Perangkat Router Lain

Coba gunakan laptop dan perangkat router lain. Yang mana sebenarnya poin ini bertujuan untuk memastikan apakah kerusakannya memang benar berasal dari, pemancar WiFi (asumsi di sini router), atau memang langsung dari laptopnya. Silakan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Coba anda cek terlebih dahulu menggunakan router lain. Kalau memang tanda silang merahnya masih muncul, itu artinya laptopnya yang sedang bermasalah
  2. Tapi kalau ternyata normal, berarti router sebelumnya yang sedang bermasalah. Kemudian, anda coba cek lagi WiFi router sebelumnya tadi ke laptop lain.

Jikalau kerusakannya memang terbukti ada pada router, maka diperbaiki saja, dengan memanggil teknisi provider, kalau memang anda menyewa perangkat WiFi-nya. Tapi kalau kerusakannya ada pada laptop anda, maka coba anda install ulang Windows. Biasanya cara ini cukup membantu.

  • Coba Gunakan Receiver WiFi Lain

Coba gunakan receiver wifi lain dalam bentuk komponen tambahan. Seperti menggunakan USB wifi.Tujuannya, adalah untuk mengatasi kerusakan yang barangkali terletak pada komponen ataupun perangkat receiver lama, termasuk masalah driver-nya. Selain menggunakan USB WiFi, anda juga bisa kok memakai adapter WiFi versi PCI. Untuk PC ini bahkan lebih ringkas dan juga praktis.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang cara mengatasi tanda silang merah pada wifi laptop windows 7. Semoga bisa membantu.

Kata Pencariancara laptop windows 7 tidak bisa internet wifi silang merahcmd troubleshooting wireless netbook silanghttps://www akusatu com/tips-trik/3309/tanda-silang-merah-pada-wifi-laptop-windows-7 htmlicon wifi laptop tanda silang merahMengatasi WiFi hotspot tanda x di windows7perbaiki wirales silang merah pada windows 7